Tatu Tekankan RSUD Dradjat Prawiranegara Pertahankan Akreditasi Paripurna

Date:

Lepas Sambut Sirektur RSUD dr Dradjat Prawiranegara
Lepas sambut Direktur RSUD dr Dradjat Prawiranegara. (Banten Hits/Saepulloh)

Serang – Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi kinerja Agus Gusmara selama mejabat sebagai Dirut RSUD dr. Dradjat Prawiranegara.

Pasalnya, selain mendapatkan akreditasi paripurna tiga kali berturut-turut, Agus yang kini memasuki masa purna bakti dinilai berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan yang menjadi program prioritas Pemkab Serang.

Tatu mengakui, hasil kinerja yang dilakukannya berhasil meningkatkan pelayanan kesehatan yang menjadi program prioritas di Pemkab Serang untuk memberikan kenyamanan masyarakat.

“Untuk mendapatkan dan mempertahankan akreditasi tersebut tidak mudah,” kata Tatu saat lepas sambut Dirut RSUD RSUD Dradjat Prawiranegara, Rabu (6/9/2018).

Meski demikian kata Tatu, akreditasi paripurna merupakan hasil kinerja seluruh jajaran rumah sakit pelat merah yang dilakukan secara fokus. Pembangunan fisik dan peningkatan sarana kesehatan untuk pelayanan terus dilakukan secara bertahap sehingga fasilitas bisa dirasakan langsung oleh masyarakat.

“Semoga pengabdian dokter Agus menjadi amal kebaikan, dan kami akan menerima beliau kapan pun untuk mengabdi di Pemkab Serang,” kata Tatu

Tatu meyakini, Plt Dirut Sri Nurhayati memiliki kinerja yang matang dalam bidang kesehatan. Pasalnya, Sri juga dinilai memiliki pengalaman yang memupuni saat memimpin Dinas Kesehatan (Dinkes).

“Tinggal pertahankan akreditasi paripurna, karena untuk mempertahankan biasanya lebih sulit dan tinggal meningkatkan sarana prasana yang belum tersedia di sini,” pesan Tatu.

Sementara itu, Sri berjanji akan konsisten menjalankan amanah yang diberikan.

“Ada berbagai jenis pelayanan yang akan kita prioritaskan dan optimalkanfasilitas agar kualitas pelayanan di RSUD ini semakin meningkat, ” ujarnya.

Sri juga berkomitmen untuk mempertahankan akreditasi paripurna yang sudah diraih dengan melakukan koordinasi kepada seluruh pegawai untuk meningkatkan pelayanan dan sarana kepada pasien.

“Saya akan berusaha agar akreditasi ini bisa terus dipertahankan dengan kinerja bersama pegawai di sini,” katanya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...

Angka Kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024 Menurun, Pelanggaran ETLE Meningkat

Berita Jakarta - Angka kecelakaan saat Mudik Lebaran 2024...

Lakalantas di Depan Ruko Barcelona Rawa Mekar Jaya Serpong, Dua Orang Luka

Berita Tangsel - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan...