623 Atlet Ikuti Kejuaraan Taekwondo Terbuka Krakatau Posco Cup I

Date:

Kejuaraan Taekwondo Terbuka Krakatau Posco
Selain dari Banten, atlet yang akan bertanding dalam kejuaraan Taekwondo Terbuka Krakatau Posco juga berasal dari sejumlah provinsi di Indonesia. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Sebanyak 623 atlet mengikuti kejuaraan taekwondo terbuka PT Krakatau Posco, di GOR ASA Sport Center, Kelurahan Jombang, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Sabtu (8/9/2018).

Kejuaraan taekwondo terbuka yang merupakan rangkaian peringatan HUT ke-8 Krakatau Posco tersebut mengangkat tema “Fighting with Spirit, Winning with Respect”. Ratusan atlet yang bertanding berasal dari Banten, Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah dan Lampung

“Ada jenis pertandingan yaitu Kyorugi dan Poomsae dengan jumlah atlet 518 dan 105 atlet untuk Poomsae. Sebenarnya target kita 500 peserta, tapi yang daftar melebihi kuota,” kata ketua panitia pelaksana yang juga Direktur HR & GA PT Krakatau Posco, Andi Soko Setiabudi dalam sambutannya.

Kejuaraan tersebut terselenggara atas kerja sama antara Krakatau Posco dengan Krakatau Posco Family Association, Pengprov Taekwondo Banten, Pengprov Cilegon dan KONI Banten. Terdapat beberapa kategori usia atlet yakni pracadet, cadet, junior dan senior.

“Untuk pracadet usia 6-7 tahun 37 atlet, usia 8-9 tahun 58 atlet, usia 10-11 tahun 82 Atlet. Sementara cadet kategoti usia 12-14 tahun 150 atlet di antaranya junior 176 atlet dan senior 120 atlet,” urainya.

Andi mengatakan, kejuaraan terbuka merupakan wujud dedikasi terhadap pemberdayaan dan pengembangan olahraga kepada generasi muda. Selain itu, taekwondo merupakan seni bela diri dan olahraga asal Korea dengan filosofi yang kuat untuk diimplementasikan dalam kehidupan.

“Taekwondo sejatinya bukan tentang berlatih menendang, memukul atau pertahanan diri. Taekwondo bahkan lebih dari sekadar melatih koordinasi fisik dan mental. Salah satu keunggulan utama dari taekwondo sebagai sebuah seni pengembangan semangat positif yang akan terbawa dan masuk ke dalam seluruh aspek kehidupan,” paparnya.

Terkait dengan hadiah kepada pemenang, Andi menjelaskan, karena kejuaraan yang digelar masih dalam kategori amatir, maka hadiah yang disiapkan sesuai dengan standar.

“Inikan masih amatir, kita akan berikan uang pembinaan. Inikan bagian uji coba, wadah mereka untuk uji coba, di masing daerah biasanya ada Porda, nah sebelum dimajukan ke Porda di uji coba dulu atletnya,” tutupnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...