Connect with us

OLAHRAGA

Polisi Sita Senjata Tajam dan Miras dari Ratusan Suporter Persita

Published

on

Polisi Sita Senjata Tajam dan Miras dari Ratusan Suporter Persita

Ratusan Suporter Persita kedapatan membawa senjata tajam dan minuman keras saat hendak menonoton laga Persita Tangerang vs PSPS Pekan Baru. Mereka terjaring razia yang digelar Polsek Kota Tangerang di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang, Senin, 10 September 2018. (Banten Hits/ Maya Aulia Apriliani)

TangerangRatusan suporter Persita Tangerang kedapatan membawa senjata tajam dan minuman keras (miras) saat akan menonton pertandingan tim kesayangannya melawan PSPS Riau di Stadion Benteng Taruna, Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin, 10 September 2018.

Wartawan Banten Hits Maya Aulia Apriliani melaporkan, ratusan suporter Persita Tangerang tersebut diamankan saat tengah dalam perjalanan di Jalan TMP Taruna, Kota Tangerang menuju Stadion Benteng Taruna. 

“Mereka menggunakan kendaraan truk saat akan menuju stadion. Selain truk ada juga yang menggunakan mini bus. Saat itu, kita lakukan pemeriksaan dikawasan TMP Taruna Tangerang untuk antisipasi dan benar saja ada yang membawa sajam dan miras,” kata Kapolsek Tangerang, Kompol Ewo Samono, Senin, 10 September 2018. 

Menurut Ewo, para suporter yang membawa senjata tajam dan miras tersebut berasal dari wilayah utara Kabupaten Tangerang yakni, Teluk Naga dan Sepatan.

“Ada lima sajam yang kita temukan, jenis celurit dan lima minuman keras jenis anggur,” ujarnya. 

Ewo menuturkan, para suporter tersebut akan dikawal menuju Stadion Benteng Taruna setelah ada yang mempertanggungjawabkan barang terlarang yang dibawa tersebut. 

“Mereka akan kami lead (kawal) setelah ada yang mempertanggungjawabkan,” terangnya.

Sementara itu, salah seorang Viola, Andiran mengatakan, senjata tersebut dibawa bukan untuk membuat kerusuhan atas pertandingan yang digelar kedua kalinya di wilayah Tangerang tersebut. Namun, untuk menjaga diri dari serang para musuh.

“Ini bukan buat tawuran dengan suporter lawan tapi, untuk jaga jaga. Karena kita dapat informasi kalau ada yang mau menyerang kita dari suporter musuh cuma bukan suporter PSPS Riau,” tandasnya.(Rus)

Trending