Connect with us

OLAHRAGA

Tekuk PSPS Pekan Baru 2-1, Persita Tangerang Bertengger di Posisi Tiga

Published

on

Tekuk PSPS Pekan Baru 2-1, Persita Tangerang Bertengger di Posisi Tiga

Persita Tangerang berhasil menekuk PSPS Pekan Baru dengan skor 2-1 di Stadion Benteng Taruna.(Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Persita Tangerang berhasil menekuk PSPS Pekan Baru dalam laga Liga 2 pekan ke-15 di Stadion Benteng Taruna, Kelurahan Bojong Nangka, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Senin, 10 September 2018.

Melalui kemenangan dari PSPS Pekan Baru, Persita mengoleksi 24 poin dan mampu merangsek ke peringkat ke-3 di bawah Persis Solo yang hanya terpaut satu poin.

Gol pertama Laskar Viola diperoleh lewat tendangan Rian Kurnia pada menit ke-20 setelah berhasil melewati pemain belakang PSPS Pekan Baru di kotak penalti. Sepakan terarah ke sudut gawang tak mampu ditepis Ismail Hanafi.

Memasuki dua menit pertambahan waktu di babak pertama, Persita Tangerang berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Diego Banowo memanfaatkan tendangan penalti.

Pada babak kedua, Tim Asykar Bertuah berhasil memperkecil kedudukan pada menit 73 melalui sundulan Dani Namangge. Skor 2-1 untuk tuan rumah tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Persita Berpeluang Cetak 4-5 Gol

Pelatih Persita Tangerang Wiganda Saputra mengaku puas dengan hasil yang diperoleh anak asuhnya. Menurutnya, para demain Persita berhasil menghilangkan nervous bermain di kandang baru.

“Kali ini para pemain sudah tidak nervous lagi setelah sebelumnya nervous karena baru pertama kali main di kandang sendiri,” ujar Wiganda usai pertandingan.

Wiganda mengatakan, pada permainan kali ini, para pemain Persita terlihat lebih menguasai lapangan dan terlihat menguasai bola. Meski masih kebobolan satu gol, namun Wiganda mengaku performa timnya jauh lebih baik dibanding pertandingan pertama.

“Sebenarnya kesempatan untuk gol ada sekitar 20 kali, seharusnya bisa mencetak 4-5 gol, tapi ini sudah menunjukkan kemajuan permainan dari para pemain,” ujarnya.

Winganda berharap, pada pertandingan selanjutnya Persita dapat kembali menang pada pertandingan di Aceh nanti.

“Kalau di Aceh kita usahakan tiga poin, atau paling tidak dua poin di mana hasilnya seri, tapi target kita tiga poin,” ucapnya.(Rus)

Trending