Dua Jemaah Haji Asal Majasari Wafat, Satu Lainnya Masih Dirawat

Date:

jemaah haji asal pandeglang
Para jemaah haji asal Pandeglang yang pulang dengan selamat saat turun dari bus di Pendopo Bupati Pandeglang.(Banten Hits/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Dua jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang meninggal dunia di tanah suci pada saat melaksanakan ibadah haji. Mereka adalah Endon (78) dan Titin (58), keduanya warga Kecamatan Majasari.

Hal itu terungkap, saat jemaah haji dari keloter 34 tiba di Pendopo Bupati Pandeglang, Rabu, 12 September 2018 jam 21.00 WIB. Dari 393 jemaah yang diberanngktkan, ternyata hanya 390 orang.

Kasi Haji pada Kementerian Agama Kabupaten Pandeglang Wawan membenarkan dua jemaah haji meninggal dunia di tanah suci. Sementara jemaah lainnya atas nama Sukardi mengalami sakit dan tengah dirawat di Mekah.

“Yang meninggal atas nama Endon dan Titin. Dua orang ini asal Kecamatan Majasari. Sedangkan yang sakit dan dirawat di sana atas nama Sukardi,” kata Wawan usai menyambut jemaah haji asal Pandeglang, Rabu malam, 12 September 2018.

“Ibu Endon meninggal dikarenakan terjatuh dan mengakibatkan patah tulang, sedangkan Ibu Titin mempunyai riwayat stroke. Kedua almarhumah dikebumikan di sana,” jelasnya.

Sementara terkait kondisi Sukardi yang mengalami sakit, lanjutnya, bakal ada pihak panitia yang akan mengurus kepulangannya ke Pandeglang.

“Mungkin nanti panitia akan mengurus kepulangannya, oleh sebab itu akan mencari pesawat yang agak kosong untuk pemulangannya ” tandasnya.

Buupati Pandeglang Irna Narulita mengaku perihatin atas meninggalnya dua warganya di tanah suci.

“Semoga keluarga diberikan keikhlasan dan ketabahan, dan semoga jemaah haji yang pulang dengan sehat menjadi haji yang mabrur,” tambahnya.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...