Connect with us

METROPOLITAN

Harhubnas, Dishub Kota Tangerang Kampanyekan Tertib Berlalu Lintas

Published

on

Kampanye Tertib Lalu Lintas di Kota Tangerang

Aksi polisi cilik memperagakan kedisiplinan dalam berlalu lintas saat peringatan Harhubnas di Tugu Adipura, Kota Tangerang. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) di Tugu Adipura, Jalan Veteran, Kota Tangerang, Minggu (26/9/2018).

Peringatan Harhubnas 2018 dimanfaatkan untuk mengkampanyekan dan pencanangan tertib berlalu lintas. Kampanye tertib berlalu lintas juga melibatkan polisi cilik Polres Metro Tangerang Kota yang memperagakan kedisiplinan dalam berlalu lintas.

“Kegiatan ini sengaja kami padukan dengan Car Free Day agar kampanye dan pencanangan dapat tersampaikan kepada masyarakat luas,” kata Kepala Dishub Kota Tangerang, Saeful Rohman.

BACA JUGA: Tukang Becak di Tangerang Diberi Pemahaman Keselamatan Lalu Lintas dan Tibum

Selain kampanye berlalu lintas, kegiatan yang menjadi rangkaian dari peringatan Harhubnas yakni donor darah yang akan dilakukan di kantor Dishub Kota Tangerang, Senin (17/9).

Kampanye keselamatan berlalu lintas diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan masyarakat terhadap hal-hal sederhana namun memberikan efek pencegahan yang besar terhadap keselamatan berlalu-lintas.

Sedangkan pencanangan operasi penegakjan lalu lintas bertujuan menggencarkan operasi kedisiplinan masyarakat dalam melakukan kegiatan berlalu-lintas secara berkelanjutan.

“Kita harapkan kegiatan ini memberikan kontribusi yang tidak sedikit bagi terwujudnya kegiatan transportasi yang lancar, tertib dan teratur,” ujarnya.

BACA JUGA: Dishub Kabupaten Lebak Tambah Lampu PJU di Jalan Raya Rangkasbitung-Gunung Kencana

“Kami apresiasi juga pihak-pihak terkait yang selama ini berkomitmen mendukung upaya keselamatan dan ketertiban berlalu-lintas di wilayah Kota Tangerang,” tambah Saeful.

Sementara itu, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah yang hadir dalam kesempatan itu berharap, masyarakat bisa bertanggung jawab terhadap lingkungan dan menjaga perilaku saat berkendara.

”Saya imbau masyarakat memperhatikan rambu-rambu dan mengikuti aturan-aturan berlalu lintas agar kota layak huni dengan masyarakat yang tertib bisa terwujud. Selamat Harhubnas, sukses dan salam aspal,” kata Arief.(Nda)

Trending