Connect with us

METROPOLITAN

HIMMA Pandeglang Galang Dana Bantu MTs di Sariak Layung Lebak

Published

on

Penggalangan Dana Mahasiswa Mathla'ul Anwar

Penggalangan dana dilakukan Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) untuk membantu sekolah MTs MA di Cigemblong, Lebak yang kondisi KBM nya sangat memprihatinkan. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Himpunan Mahasiswa Mathla’ul Anwar (HIMMA) Kabupaten Pandeglang melakukan penggalangan dana untuk membantu MTs Mathla’ul Anwar (MA), di Kampung Sariak Layung, Desa Peucangpari, Kecamatan Cigemblong, Kabupaten Lebak.

BACA JUGA: Siswa MTs di Lebak Belajar sambil Duduk Beralaskan Tanah, Kemenag Akui Tak Bisa Beri Bantuan

Selain kondisi bangunan sekolah yang berdinding bilik bambu. Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) di sekolah tersebut sangat memprihatinkan. Siswa harus rela duduk di atas tanah karena tak ada kursi dan meja.

“Miris dan prihatin melihat kondisi adik-adik kami belajar duduk di tanah. Maka dari itu, kami galang dana untuk membantu,” ujar Ketua DPD HIMMA Pandeglang, Hari Pandu Buana, Minggu (16/9/2018).

BACA JUGA: Peras Kontraktor, Aktivis di Pandeglang Ditangkap

Hari menjelaskan, MTs Sariak Layung yang berdiri empat tahun lalu merupakan bagian dari Mathla’ul Anwar. Oleh karena itu, sudah sewajarnya keluarga besar mahasiswa Mathla’ul Anwar bahu membahu membantu agar sekolah tersebut memiliki fasilitas penunjang KBM yang memadai.

“Dana yang terkumpul akan langsung kami serahkan, semoga bisa membantu untuk membeli meja dan kursi,” harapnya.(Nda)

Trending