Angkasa Pura II Laksanakan Terminal Safety Campaign

Date:

Dirut Angkasa Pura II
Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awalludin. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – PT Angkasa Pura II melaksanakan Terminal Safety Campaign serentak di 14 bandara, salah satunya Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) Tangerang, Selasa (18/9/2018).

Kampanye tersebut merupakan yang pertama kali dilakukan. Sebelumnya, hanya dilakukan Safety Awareness dan Ramp Safety Campaign.

“Kampanye ini bertujuan untuk membangun kesigapan, untuk memberikan sosialisasi edukasi dan mengingatkan kembali hal-hal yang sifatnya berpotensi dapat menimbulkan risiko di gedung terminal,” terang Direktur Utama PT Angkasa Pura II, M. Awalludin.

BACA JUGA: Angkasa Pura II akan Revitalisasi Terminal 1 dan 2 Bandara Soetta

Awalludin menjelaskan, kampaye tersebut juga bertujuan membangun budaya keselamatan kepada para stakeholder yang ada di setiap terminal bandara.

“Kita ingin membangun safety culture jadi budaya keselamatan karena memang operasi bandara ini operasi yang 24 jam kemudian faktor risiko kalau area besar itu ada sisi udara terminal dan darat,” jelasnya.

Beberapa risiko yang diperhatikan yakni risiko titik api, kebakaran instalasi jaringan listrik. Hal tersebut untuk memastikan keamanan lingkungan kerja harus baik.

“Kita singgung K3 lingkungan kerja harus baik. Kondisi itu juga harus diingatkan sehingga semua komunitas pelaku di bandara khususnya terminal, AP II, mitra kerja, atau tenant,” tuturnya.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...