Pemdes Cisungsang Minta Perhatian Pemkab Lebak Tangani Irigasi Cikidang

Date:

Irigasi di Lebak
Perbaikan saluran irigasi di Kabupaten Lebak yang jebol. (Dok. Banten Hits)

Lebak – Pemerintah Desa (Pemdes) Cisangu, Kecamatan Cibeber, Kabupaten Lebak meminta perhatian pemerintah kabupaten (pemkab) terkait kondisi Irigasi Cikidang.

Pasalnya, perbaikan yang dilakukan desa dengan anggaran yang minim membuat hasil perbaikan terhadap irigasi yang pernah jebol tersebut menjadi tidak maksimal.

BACA JUGA: Proyek Irigasi Cisangu Lebak Dipertanyakan

“Kami harap ada perhatian dari pemkab agar perbaikan irigasi di desa kami maksimal,” ujar Kepala Desa Cisungsang, Edi, di Rangkasbitung, Selasa (18/9/2018).

Edi mengatakan, irigasi tersebut mengaliri ratusan hektar sawah masyarakat. Beberapa hari lalu, saluran irigasi di titik lain di Kampung Cikidang terkena.

“Ada bagian saluran irigasi yang kembali terkena longsor, jadi kami harap Pemkab Lebak mengalokasikan dana untuk perbaikan irigasi di desa kami,” kata Edi.

BACA JUGA: Pemkab Lebak Sabet Penghargaan Gerakan Indonesia Sadar Administrasi Kependudukan 2018

Terpisah, Kabid Sumber Daya Air Dinas PUPR Lebak Dade Yan Apriandi menyampaikan, PUPR akan mengusulkan anggaran perbaikan tersebut pada Tahun Anggaran 2019.

“Yang kami tau setelah terkena longsor langsung ada perbaikan oleh pihak desa, dan aliran airnya pun normal. Tapi, kalau pihak desa mengusulkan bantuan perbaikan, akan kami usulkan ke APBD,” terang Dade.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...