Connect with us

METROPOLITAN

Andika Targetkan Revitalisasi Keraton Kesultanan Banten Selesai November 2018

Published

on

Andika dan LPA Kesultanan Banten

Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy saat menghadiri acara rapat kerja dan silaturahmi akbar Dzurriyat Kesultanan Banten. (Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy menargetkan revitalisasi Keraton Kesultanan Banten di Kawasan Banten Lama akan selesai November 2018 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Andika saat menghadiri Rapat Kerja Lembaga Pemangku Adat Kesultanan Banten di Hotel Ultima Horison Ratu, Kota Serang, Rabu, 19 September 2018.

“Revitalisasi pembangunan Kesultanan Banten proses pembangunan saat ini sudah sampai 30 persen,” ujar Andika saat sambutan dalam Raker LPA Kesultanan Banten.

“Insya Allah saya ingin membuat Keraton Banten di depan itu menara Banten seperti di depan Masjid Nabawi. Dengan luar halaman 1,4 hektar yang selama ini paving blok nanti kami buat marmer semua. Agar indah dan menjadi kebanggaan Banten,” sambungnya.

Menurut Andika, revitalisasi Keraton Kesultanan Banten dan kembalinya duduknya bersama keluarga besar Keraton Kesultanan Banten menunjukan kembalinya kejayaan Banten yang ia nilai sudah hampir hilang selama 18 tahun berdirinya Provinsi Banten.

“Kejayaan Banten akan kembali terlihat. Se-antero dunia akan mengetahui kembali bangkit Kesultanan Banten, mempersatukan diri kejayaan Banten. Saya dan gubernur bagaimana memiliki Keraton Kesultanan Banten yang indah bersih dan nyaman,” jelasnya.

“Agar (Keraton Kesultanan Banten) menjadi destinasi bukan hanya nasional tapi juga destinasi internasional. Semua jalur masuk dan keluar akan kita atur. Bulan November kita nanti lihat hasilnya. Kita minta kepada Allah agar revitalisasi bisa sukses dan menjadi kebanggaan Banten,” tandasnya.(Rus)

Trending