Asep Rahamatullah Teken SK Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Tingkat Kota/Kabupaten, Wahidin Halim Tetap Penasehat

Date:

KETUA TIM KAMPANYE JOKOWI-MA'RUF BANTEN ASEP RAHMATULLAH 19 SEPTEMBER 2018
Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf di Banten Asep Rahmatullah.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf Provinsi Banten Asep Rahmatullah mengatakan, pihaknya segera menandatangi surat keputusan (SK) untuk ketua tim kampanye tingkat kota dan kabupaten di Provinsi Banten.

Hal tersebut menyusul keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) agar ketua tim pemenangan capres/cawapres segera menyerahkan nama-nama tim kampanye tingkat kabupaten/kota paling lambat tanggal 20 September 2018.

“Surat keputusan dari pusat sudah ada. Saya ditunjuk sebagai Ketua Timses Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin (di Banten). Partai koalisi tinggal meng-SK (ketua tim tingkat) kabupaten kota dan hari ini saya tandatangani timses kabupten kota. Alhamdulilah tidak ada kendala,” kata Asep kepada awak media saat ditemui usai acara Bimbingan Teknis Laporan Dana Kampanye Pemilu 2018 di Gedung PDIP Banten, Jalan Lingkar Selatan Ciracas, Kota Serang, Rabu, 19 September 2018.

BACA JUGA: Koordinator #2019GantiPresiden: Umat Islam Harus Memilih Pemimpin yang Direkomendasikan Ulama Bukan Ulama Pilihan Presiden

Asep memastikan tiga kepala daerah di Banten, yakni Gubernur Banten Wahidin Halim, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, dan Bupati Serang Ratu Tatu, menjadi tim penasehat Tim Kampanye Jokowi-Ma’ruf tingkat Provinsi Banten.

“Setiap kepala daerah minimal menjadi tim penasehat. Di provinsi Pak WH jadi tim penasehat (bersama) Andika Hazrumy (dan) Bu Tatu. Ini bagian memperjuangkan Jokowi bisa memenangkan di pilpres,” paparnya.

BACA JUGA: Ogah Ikuti Wahidin Halim, Demokrat Banten: Kami Menyaksikan Antusiasnya Rakyat Indonesia Mendukung Prabowo-Sandi

Berkaca pada hasil Pemilu 2014, Asep mengaku, pihaknya sedang memetakan kekuatan supaya kekalahan Jokowi di Banten berubah menjadi kemenangan pada Pemilu 2019 nanti.

Koalisi Besar Modal Kemenangan Jokowi-Ma’ruf di Banten

Asep yang juga menjabat Ketua DPRD Banten ini menjelaskan, jumlah partai koalisi yang besar di kubu Jokowi-Ma’ruf menjadi modal dan keyakinan kemenangan Jokowi di Provinsi Banten.

“Kalau kemarin kita pisah dengan Golkar. Kemenangan Golkar dan PDIP kemarin merata di Banten. Modal itu membuat lebih optimis untuk bagaimana menangkan Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” ungkap Asep.

Golkar dan PDIP, lanjut Asep, memiliki jumlah kursi yang tinggi di setiap kota dan kabupaten di Banten.

“Optimis (menang). Paling tidak kita tampilkan (ke publik) dipilihnya KH Ma’ruf Amin oleh Pak Jokowi (kelebihan untuk Banten). Ya, sebagai orang Banten siapa lagi yang pedulikan masyarakat Banten yang dijadikan wakil presiden,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Real Count Pilpres 2024 KPU Sudah 50 Persen Lebih, Prabowo-Gibran Makin Kokoh

R Berita Pilpres - Pasangan calon presiden dan wakil presiden...

Update Real Count Pilpres 2024 KPU dan Quick Count 10 Lembaga Survei Per 15 Februari 2024

Berita Pilpres - Posisi pasangan calon presiden dan wakil...

Data Real Count KPU Hampir 40 Persen, Anies-Muhaimin Hanya Unggul di Aceh

Berita Pilpres - Data pada real count Komisi Pemilihan...