499 Personel Amankan Pemilu 2019 di Kota Cilegon

Date:

Simulasi Pengamanan Pemilu 2019 di Kota Cilegon
Simulasi pengamanan Pemilu 2019 yang dilakukan saat apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata Kalimaya di Kota Cilegon. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Keamanan selama pelaksanaan Pemilu 2019 di Kota Cilegon akan dijaga oleh 499 personel gabungan terdiri dari unsur Polri, TNI, dan Satpol PP.

Ratusan personel akan mengamankan setiap jalannya proses Pileg dan Pilpres yang digelar secara serentak pada tanggal 17 April 2019.

Guna mempersiapkan pengamanan, digelar serentak pula apel gelar pasukan Operasi Mantap Brata 2018. Operasi tersebut akan berlangsung selama 397 hari, terhitung dari Rabu (19/9/2018).

Di Cilegon, Operasi Mantap Brata Kalimaya 2018 yang melibatkan 499 personel terdiri dari 379 personel Polres Cilegon, 60 personel TNI, 30 personel Lanal Banten, dan 30 personel Satpol PP.

“Operasi ini termasuk yang cukup lama hampir 11 bulan. Yang terlibat dari berbagai unsur seperti Polri, TNI dan Satpol PP,” kata Kapolres Cilegon AKBP Rizki Agung Prakoso.

Rizki mengatakan, dilakukan pula simulasi pengamanan untuk melihat sejauh mana kesiapan personel dalam menghadapi kondisi yang tidak diinginkan terjadi.

“Tingkat kerawanan gangguan di kota Cilegon akan bisa dilihat waktunya. Kita tetap siap menghadapi eskalasi situasi apapun, khususnya pada setiap proses tahapan Pileg dan Pilpres,” jelas Rizki.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...