Aliansi Mahasiswa Bela Ma’ruf Amin Salahkan Pendemo yang Menolak Kampus Jadi Tempat Kampanye

Date:

Aliansi Mahasiswa Bela Ma'ruf Amin
Aksi mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Bela Ma’ruf Amin (AMAN) saat melakukan aksi di Alun-alun Kota Serang, Jumat, 21 September 2018.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Mahasiswa Untirta Serang yang tergabung dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), dan Gerakan Mahasiswa Katolik Indonesia (GMKI) menggelar aksi penolakan terhadap kedatangan Calon Wakil Presiden Ma’ruf Amin dalam acara peringatan Tahun Baru Islam dan Dies Natalis ke-37 Unrtirta, di Kampus Untirta, Senin, 17 September 2018.

Mahasiswa pengunjuk rasa mengaku tidak mempersoalkan sosok KH Ma’ruf Amin, namun mereka mempersoalkan kapasitas sebagai calon wakil presiden. Di mana dalam acara tersebut sudah ada indikasi kampanye praktis di dalam masjid kampus.

BACA JUGA: Tolak Kedatangan Ma’ruf Amin, Mahasiswa Untirta: Ada Indikasi Kampanye di Masjid Kampus

“UU No 8 tahun 2012 tadi sudah dijelaskan, (sosok) KH Ma’ruf Amin boleh (datang) tapi tidak dalam kampus karena kampus tempat labotarium pendidikan bersama,” ujar Martin, Korlap aksi mahasiswa kepada awak media, Senin, 17 September 2018.

Aksi yang dilakukan Martin dan kawan-kawannya ini banyak mengundang simpati, namun tak sedikit juga yang bersikap sebaliknya, salah satunya kelompok mahasiswa yang menamakan diri mereka Aliansi Mahasiswa Bela Ma’ruf Amin atau AMAN.

AMAN menggelar aksi simpatik di Alun-alun Kota Serang, Jumat, 21 September 2018. Mereka menyayangkan adanya aksi penolakan yang dilakukan rekan mereka sesama mahasiswa terhadap kedatangan Ma’ruf Amin di Untirta.

“Tujuan dari aksi ini, sebenarnya agar mengingatkan agar mahasiswa dapat menghargai kedatangan ulama. Kejadian aksi kemarin (menolak kedatangan Ma’ruf Amin) itu melukai perasaan mahasiswa yang cinta ulama. Apalagi yang datang adalah ulama yang merupakan asli dari Banten dan sangat berjasa,” tegas Arif, Koordinator AMAN.

Ia berharap, mahasiswa yang melakukan aksi kemarin agar dapat meminta maaf kepada Ma’ruf Amin secara terbuka.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...