Potensi Tak Kalah dengan Tanjung Lesung, Irna Berharap Investor Segera Bangun Sarana TNUK

Date:

Irna di TNUK Hadiri World Rhino Day
Irna Narulita menyebut, potensi yang dimiliki TNUK tak kalah cantik dengan awasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Lesung. Irna meminta agar investor segera membangun sarana agar menarik wisatawan. (Banten hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap investor segera membangun sarana dan prasarana di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Sarana dan prasarana yang memadai tak lain untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke TNUK yang diakui Irna memiliki potensi yang tidak kalah mempesona dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Lesung.

“Di sini potensi sangat besar sekali, tetapi sarananya memang belum memadai. Kalau sudah terbangun, kami yakin wisatawan akan banyak berkunjung ke sini,” kata Irna saat saat menghadiri World Rhino Day, Minggu (23/9/2018).

“Ternyata daerah penyangga KSPN Tanjung Lesung tidak kalah cantik,” sambung Irna yang juga mengunjungi sejumlah pulau di TNUK, seperti Pulau Peucang, Cidaun, Muara Cigenter, dan Handuleum.

Beni Widjadja dari PT Wanawisata Alamhayati menyampaikan, pihaknya kini tengah membangunm sejumlah fasilitas seperti penginapan dan beach club di Pulau Peucang.

Meski tuntutan peningkatan devisa oleh Pemerintah Pusat, pihaknya memastikan kelestarian alam menjadi hal yang tidak bisa diabaikan.

“Misi kita itu pelestarian alam, edukasi dan pemberdayaan masyarakat. Walaupun banyak wisatawan yang datang tentu akan tetap lestari,” kata Beni.(Nda)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Bumi Tirtayasa, Tempat Healing Teranyar yang Bikin Segala Penat Ambyar..

Berita Serang - Namanya Bumi Tirtayasa. Memasuki kawasan ini...

Mau Liburan ke Wisata Pantai di Lebak? Balawista Bakal Jamin Keamanan dan Keselamatan Wisatawan

Berita Lebak- Kunjungan wisatawan ke destinasi wisata pantai di...

Sssttt….’Hidden Gem’ di Pelosok Lebak Dipamerkan di Cilograng Festival 10-26 November 2022

Lebak - Pemerintah Kecamatan Cilograng, Kabupaten Lebak menggelar Cilograng...