Connect with us

WISATA

Potensi Tak Kalah dengan Tanjung Lesung, Irna Berharap Investor Segera Bangun Sarana TNUK

Published

on

Irna di TNUK Hadiri World Rhino Day

Irna Narulita menyebut, potensi yang dimiliki TNUK tak kalah cantik dengan awasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Lesung. Irna meminta agar investor segera membangun sarana agar menarik wisatawan. (Banten hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang Irna Narulita berharap investor segera membangun sarana dan prasarana di Taman Nasional Ujung Kulon (TNUK).

Sarana dan prasarana yang memadai tak lain untuk menggaet wisatawan lokal dan mancanegara berkunjung ke TNUK yang diakui Irna memiliki potensi yang tidak kalah mempesona dengan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Tanjung Lesung.

“Di sini potensi sangat besar sekali, tetapi sarananya memang belum memadai. Kalau sudah terbangun, kami yakin wisatawan akan banyak berkunjung ke sini,” kata Irna saat saat menghadiri World Rhino Day, Minggu (23/9/2018).

“Ternyata daerah penyangga KSPN Tanjung Lesung tidak kalah cantik,” sambung Irna yang juga mengunjungi sejumlah pulau di TNUK, seperti Pulau Peucang, Cidaun, Muara Cigenter, dan Handuleum.

Beni Widjadja dari PT Wanawisata Alamhayati menyampaikan, pihaknya kini tengah membangunm sejumlah fasilitas seperti penginapan dan beach club di Pulau Peucang.

Meski tuntutan peningkatan devisa oleh Pemerintah Pusat, pihaknya memastikan kelestarian alam menjadi hal yang tidak bisa diabaikan.

“Misi kita itu pelestarian alam, edukasi dan pemberdayaan masyarakat. Walaupun banyak wisatawan yang datang tentu akan tetap lestari,” kata Beni.(Nda)

Trending