Connect with us

OLAHRAGA

Persiapan Porprov V Banten Ditarget Selesai Sebelum Akhir Oktober

Published

on

Zaki Sampaikan Persiapan Porprov Banten

Menjadi tuan rumah Porprov Banten 2018, Zaki menargetkan Kabupaten Tangerang menjadi juara umum. (Banten Hits/Hendra Wibisana)

Tangerang – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) V Provinsi Banten akan berlangsung di Kabupaten Tangerang pada tanggal 4-11 November 2018. Sejumlah persiapan mulai dari fasilitas olahraga hingga kesehatan telah disiapkan panitia penyelanggara.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar menyampaikan, fasilitas olahraga ditarget akan selesai pada bulan Oktober.

“Mudah-mudahan sebelum akhir bulan Oktober 2018 sudah siap, dan sudah dilakukan percobaan terlebih dahulu sebelum digunakan,” kata Zaki saat press conference & chef de mission meeting, di Sapphire Sky Hotel, BSD City, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/9/2018).

Zaki mengatakan, target pada minggu ketiga di bulan Oktober masuk ke tahap penyelesaian venue.

“Yang dalam finising stadion sepak bola, kemudian lapangan softball, voli dan voli pasir. Kemudian lapangan menembak, dan panjat tebing masih dalam tahap finising. Untuk fasilitas renang dan beladiri sudah siap semua,” terang Zaki.

Sebagai tuan rumah, Zaki memasang target Kabupaten Tangerang keluar sebagai juara umum.

“Tapi itu benar-benar diraih oleh atlet-atlet binaan kita,” jelasnya.

Sementara itu, ketua panitia penyelanggara Maesal Rasyid mengatakan, ada 2.480 medali terdiri dari 241 medali emas, 241 perak, dan 958 perak yang akan diperebutkan oleh delapan kontingen.

“Diikuti 3.700 atlet dan official. Kita siapkan enam fasilitas layanan rumah sakit,” katanya.(Nda)

Trending