Connect with us

EKONOMI & BISNIS

Produk UKM Kabupaten Lebak Tampil di Hamburg fot Fashion Show in

Published

on

Batik Lebak yang dipasarkan di Hamburg

Batik Lebak menjadi salah satu produk Usaha Kecil Menengah atau UKM Kabupaten Lebak akan tampil pada Festival Hamburg fot Fashion Show in, Pasar Hamburg, Rabu, 3 Oktober 2018.(Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak– Sejumlah Produk Usaha Kecil Menengah atau UKM Kabupaten Lebak akan tampil pada Festival Hamburg fot Fashion Show in, Pasar Hamburg, Rabu, 3 Oktober 2018.

Ketua Dekranasda Kabupaten Lebak Mochamad Farid Darmawan mengatakan, festival tersebut tentunya akan dimanfaatkan sebaik mungkin untuk mendongkrak kunjungan wisata dan ekspor produk Lebak ke Eropa.

“Kita akan siapkan leaflet pariwisata untuk disebar di acara,” kata Farid kepada BantenHits.com, Selasa, 2 Oktober 2018.

Menurutnya, produk UKM yang akan dipamerkan meliputi kain Tenun Baduy dan Kerajinan Baduy seperti Tas Koja, Cangkang Cariu, Kanji, Buah Cariu, Pin Leuit Baduy dan gantungan kunci angklung dan leuit Baduy, tas serta keranjang bambu Teh Iti. Tak ketinggalan gula semut organik tiga varian produksi KUB Mitra Mandala Kecamatan Sobang, juga Batik Lebak.

“Dari masing-masing produk ada variannya juga yang jelas akan kita eksplore di sana agar masyarakat Eropa tertarik pada produk dan Wisata di Lebak,” jelas suami Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.

Farid berharap Festival Hamburg fot Fashion Show in Pasar Hamburg ini akan membuat produk dan wisata di Lebak mulai dilirik dunia sehingga masyarakat Lebak juga terpacu untuk terus berkarya dan membuat segala kerajinan yang bermanfaat.

“Kalau ekspor sudab berjalan, peningkatan ekonomi juga berjalan dengan semestinya alhasil Lebak sejahtera terealisasi dengan maksimal,” pungkasnya. (Rus)

Trending