Raperda Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial Disetujui DPRD Banten, Wahidin: Ini Inovasi Meningkatkan Kesejahteraan Warga

Date:

Wahidin Halim Soal Aspirasi Honorer
Gubernur Banten Wahidin Halim saat dimintai penjelasan soal aspirasi ribuan honorer di Banten. Saat 5.000 honorer di Banten berunjuk rasa di Kantor Gubernur, Wahidin memilih menghadiri penyerahan bantuan Jamsosratu secara simbolis di Rumah Dinas Wali Kota Cilegon.(Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Serang – Gubernur Banten Wahidin Halim mewakili Pemerintah Provinsi Banten menyampaikan terima kasih kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Banten atas disetujuinya Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Soial.

Dilansir siaran pers Humas Pemprov Banten, ucapan terima kasih disampaikan Wahidin saat menghadiri Paripurna Persetujuan Bersama Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Tentang Penyelenggaraan Kesejahteraan Soial di Gedung DPRD Banten, Selasa, 2 Oktober 2018.

“Kami mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi DPRD Banten khususnya panitia khusus Raperda tentang penyelenggaraan kesejahteraan sosial, yang telah membahas bersama dan menghasilkan penyempurnaan rancangan peraturan daerah menjadi peraturan daerah,” katanya.

Dalam sambutannya WH menjelaskan, sebagaimana yang dilaporkan Pansus, peraturan daerah ini sebagai pengganti Perda Provinsi Banten Nomor 8 tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Sosial.

Penyesuaian dilakukan terhadap kewenangan provinsi di bidang sosial dengan peraturan perundang-undangan lainnya, agar selaras dengan sistem hukum nasional.

Menurut Wahidin, adanya peraturan yang dibuat pemerintah pusat dan pemerintah daerah digunakan untuk melaksanakan pemberdayaan yang dilakukan secara berjenjang, kontinyu dan berkesinambungan, melalui sinergi kebijakan dalam meningkatkan akses pelayanan, baik pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan kesempatan tenaga kerja.

“Oleh karena itu, hadirnya regulasi tersebut sebagai solusi dan inovasi membawa perubahan terhadap pola pikir masyarakat, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” terangnya.

Pada kesempatan tersebut Gubernur juga menyampaikan bela sungkawa atas terjadinya gempa 7,4 SR dan Tsunami di Selawesi tengah, dan mengajak semua yang hadir untuk sejenak mendoakan agar diberi ketabahan dan kekuatan dalam menjalani ujian.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran 2024, Al Muktabar Kebut Persiapan Musrembang

Berita Banten - Hari pertama kerja usai Libur Lebaran...

Stabilitas Banten Kuat hingga Membantu Stabilitas Nasional, Karena Apa?

Berita Banten - Stabilitas di Wilayah Provinsi Banten sejauh...

BPK Apresiasi Pemprov Banten Jadi yang Pertama Serahkan LKPD 2023

Berita Banten - Pemerintah Provinsi atau Pemprov Banten menjadi...