Connect with us

WISATA

Setelah Direvitalisasi, Kunjungan Wisatawan ke Banten Lama Diharapkan Naik 100 Persen

Published

on

Ketua DPRD Banten Tinjau Kawasan Banten Lama

Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah saat meninjau perkembangan pembangunan revitalisasi Kawasan Banten Lama. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Ketua DPRD Provinsi Banten, Asep Rahmatullah, meninjau pembangunan revitalisasi Kawasan Banten Lama, di Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Selasa (2/10/2018). Pembangunan kawasan cagar budaya tersebut sudah 38 persen.

Asep mengatakan, rencananya Kawasan Banten Lama akan digunakan untuk Peringatan HUT ke-18 Provinsi Banten, pada tanggal 4 Oktober 2018.

“Bukan karena selesai atau tidaknya, gubernur ingin memperlihatkan pembangunan yang dilaksanakan,” kata Asep.

Ada kebanggaan kata Asep sebagai pihak yang mensupport anggaran melihat pembangunan ikon budaya peradaban Banten yang menurutnya seperti di Madinah.

“Keraton banten, jadi kalau pakai nama lama gimana gitu, terasa lama, jadi kita ubah Keraton Kesultanan Banten,” ujarnya.

Pengunjung dari luar Banten akan disuguhkan dengan bangunan modern, yakni payung raksasa seperti yang ada di halaman Masjid Nabawi, Madinah.

Ia berharap, dengan pembangunan dan penataan terhadap kawasan tersebut akan menambah jumlah kunjungan wisatawan.

“Bangunan modern tidak merubah keasliannya. Sebelum direvitalisasi dikunjungi tiga jutaan wisatawan, setelah direvitalisasi insya Allah naik 100 persen karena banya masyarakat yang ingin selfie, yang penting gimana nanti ditata lagi,” tuturnya.(Nda)

Trending