Siswa SMP Islam Darul Fiqri Tewas Tenggelam di Bekas Galian Pasir Solear

Date:

Ilustrasi Mayat
Ilustrasi mayat (okezone.com)

Tangerang – Nasib nahas menimpa seorang siswa SMP Islam Darul Fiqri bernama Muhamad Zidan.

Bocah berusia 14 tahun tersebut, tewas tenggelam di sebuah kolam bekas galian pasir, di Kampung Cibogo, Desa Pesanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Selasa (2/10/2018).

Saat itu, usai mengaji, Zidan yang juga santri di Ponpes Bani Asifah mandi di kolam dengan kedalaman sekitar 3-4 meter tersebut bersama tujuh temannya.

“Abis ngaji, saya, Zidan dan teman-teman mandi di galian pasir. Kalau saya berenang cuma di pinggiran aja, nah kalau Zidan,dia berenang sampai ke tengah terus tenggelam,” kata Suhandi, salah seorang teman Zidan.

Sementara itu, Kapolsek Cisoka, AKP Uka Subakti mengatakan, setelah mendapat laporan warga, anggota segera mendatangi lokasi kejadian.

“Berdasarkan keterangan saksi, korban selesai mengaji di ponpes berangkat dari kobong (pondok-red) menuju tempat bekas galian pasir yang berjarak dengan kobong sekitar 500 meter. Setelah tiba di lokasi, korban dan saksi langsung berenang,” tutur Uka.

Saat Zidan tenggelam, teman-temannya sempat berusaha menyelamatkan, namun sayang usaha tersebut tak membuahkan hasil.

“Saat korban tenggelam, saksi berusaha mencari bantuan. Kemudian warga sekitar datang untuk menolong korban, tetapi nyawa korban tak bisa tertolong,” ungkap Uka.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...

Imbauan KASN untuk Tim Sukses Sekda Kabupaten Tangerang Moch Maesyal Rasyid

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...