Connect with us

Pemprov Banten

Peringatan HUT ke-18, WH: Ini Titik Awal Kita Berjuang untuk Banten

Published

on

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten

Gubernur dan Wakil Gubernur Banten, Wahidin Halim-Andika Hazrumy. (Istimewa)

Serang – Masyarakat bersama Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemprov Banten dan Forkopimda mengikuti apel peringatan HUT ke-18 tahun Provinsi Banten, di Kawasan Situs Kesultanan Banten (sebelumnya adalah Banten Lama), di Kelurahan Banten, Kecamatan Kasemen, Kota Serang, Kamis (4/10/2018).

Peringatan HUT tahun ini memang sengaja digelar di kawasan tersebut yang merupakan inisiatif Gubernur Banten, Wahidin Halim (WH).

Memimpin apel, WH mengatakan, revitalisasi kawasan peninggalan Sultan Maulana Hasanudin Banten yang sedang dilakukan Pemprov Banten menjadi titik awal berjuang untuk Provinsi Banten.

“Ini titik awal bagaimana kita berjuang untuk Banten. Program revitalisasi ini baru sepertiga dari program kita,” kata WH.

BACA JUGA: HUT Banten ke-18, Fakrab: Masih Ada Ruang Oknum Main-main dengan Uang Rakyat

Menurutnya, cita-cita pendiri Banten harus diwujudkan dengan semangat. Revitalisasi kawasan di Kesultanan Banten Lama menurutnya bisa jadi titik awal bagi kemajuan daerah.

“Ini jadi inspirasi bagi kita mengembangkan Banten di tengah keterbatasan. Banyak tokoh Banten yang terkenal di dunia Internasional. Hari ini saya sengaja mengundang ke sini untuk mengenang tokoh dan pendiri Banten,” tutur WH.

“Sejarah Banten berawal dari sini dan sempat menjadi terkenal seantero negeri dan Timur Tengah,” sambung WH.

Kepada ASN, mantan wali kota Tangerang ini mengingatkan untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Hari ini kita patrikan pada diri kita, punya tekad yang kuat, ayo kita bangun Banten, tidak besok, hari ini dengan tekad bersama,” ajaknya.

Pada HUT ke-18, WH juga bertekad membangun Banten lebih baik. Pejabat yang korupsi akan dipecat, sementara pejabat yang malas akan diberikan sanksi tegas.

“Ayo sepakati para ASN termasuk jajaran para forum pimpinan daerah, hari ini kita mulai harus kita tingkatkan, termasuk dengan Pak Ketua DPRD, tidak ada alasan untuk tidak membangun Provinsi Banten,” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy berharap, di usianya yang ke-18, Banten harus lebih baik lagi dan menjadi provinsi yang sejajar dengan provinsi lain di Indonesia yang telah maju.

“Harus lebih baik lagi, dari sisi pelayanan kepada masyarakat, sisi pembangunan dan infrastruktur agar masyarakat Banten lebih maju,” harapnya.

“Yang terpenting adalah partisipasi, dorongan dan dukungan dari masyarakat Banten menjadi kekuatan bagi kami Pemprov Banten untuk dapat mengaplikasikan kebijakan pembangunan, baik dari sisi pelayanan publik termasuk infrastruktur, pendidikan, kesehatan dan lainnya,” sambung Andika.

Pada peringatan HUT dilakukan pula ziarah ke Makam Sultan Maulana Hasanudin, atraksi pencak silat, paramotor yang mengelilingi kawasan banten lama, pesta rakyat, pengobatan gratis, lomba panjat pinang, panjang mulud, atraksi rampak bedug, tari terbang gede, launching aplikasi Jawara dan makan jajanan gratis untuk warga.(Nda)

Trending