Connect with us

Pemprov Banten

Wahidin Halim Ajak Masyarakat Doakan Banten Juara Umum MTQ Nasional

Published

on

Gubernur Banten Wahidin Halim

Gubernur Banten, Wahidin Halim optimis, Provinsi Banten kembali menjadi juara umum MTQ Tingkat Nasional di Sumatera Utara. (Istimewa)

Serang – Prestasi kafilah Provinsi Banten menjadi juara umum di ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Nasional ke XXVI tahun 2016 diharapkan bisa kembali terulang di tahun 2018.

Gubernur Banten, Wahidin Halim optimis, Banten akan kembali meraih juara umum di ajang MTQ Tingkat Nasional ke XXVII yang akan berlangsung di Kota Medan, Sumatera Utara, 4-13 Oktober 2018.

BACA JUGA: Banten Cetak Sejarah, Juara Umum MTQ Nasional ke-XXVI

Saat melepas 140 orang kafilah di Kawasan Situs Kesultanan Banten (KSKB), Kamis (4/10/2018), Wahidin mengajak seluruh masyarakat mendoakan agar juara umum bisa kembali diraih Banten dalam ajang tersebut.

“Tahun ini kita berdoa, disaksikan oleh para sultan, tidak ada kata selain juara juara umum,” kata Wahidin Halim.

Dengan doa, kerja keras dan usaha yang sungguh-sungguh, ia yakin prestasi di NTB akan kembali terukir.

“Ini suatu keberhasilan, tidak ada kata berat jika kita berusaha. Tidak ada kata-kata yang berat, dengan ridho Allah SWT kita akan bisa,” ucapnya.

“Yang terpenting kita doakan kafilah Banten sehat, selamat pulang perginya dan di sana dapat prestasi sesuai dengan yang kita miliki,” ucapnya.

Ketua Harian LPTQ Provinsi Banten, Sybli Sarjaya menyebut, 140 orang kafilah yang dilepas terdiri dari peserta, pembina, pendamping, tim kesehatan dan pimpinan.

“Jumlah peserta 54 orang. Kami akan mengikuti semua cabang dan golongan yang diperlombakan. Pak Gubernur dan wakil serta masyarakat kami mohon doanya agar diberikan kesehatan, kekuatan dan dijauhkan dari kesalahan ketika mereka (peserta) tampil. Sehingga harapan kita semua dapat terwujud dan membawa kembali piala juara umum,” tutur Sybli.(Nda)

Trending