Connect with us

WISATA

Lebak Berpartisipasi dalam Pameran Pariwisata di Java Supermall Semarang

Published

on

Lebak Pamerkan Wisata dan Produk Unggulan di Semarang

Kabupaten Lebak pamerkan 26 destinasi wisata dan produk unggulan di pameran pariwisata di Semarang. (Istimewa)

Lebak – Lebih dari 50 peserta terdiri dari provinsi dan kabupaten.kota berpartisipasi dalam Pameran Produk Unggulan, Perdagangan, Pertanian. Pariwisata, Investasi, dan Ekonomi Kreatif yang berlangsung di Java Supermall, Semarang, 4-7 Oktober 2018.

Salah satu daerah dari Provinsi Banten yang ikut berpartisipasi adalah Kabupaten Lebak, dengan mengenalkan 26 destinasi wisata dan produk unggulan.

Pameran tersebut digelar PT Pancawira bekerja sama dengan Pemprov Jawa Tengah, Kementerian Pariwisata, Kementerian Perindustrian, dan Kementerian Koperasi dan UMKM. Pameran mengangkat tema “Produk Unggulan dan Pariwisata Indonesia Mendunia 2018”.

Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak berharap, melalui pameran tersebut, wisata dan produk unggulan semakin luas dikenal dunia.

“Kami kenalkan kepada dunia bahwa wisata di Lebak layak dikunjungi,” kata Kabid Pemasaran Pariwisata Dispar Lebak, Oktavianto Arief, kepada Banten Hits, Sabtu (6/10/2018)

Gencar mempromosikan sektor wisata dan produk unggulan akan memperluas jaringan pemasaran produk unggulan kabupaten Lebak, sehingga terjadi peningkatan pemasaran dan perdagangan antar daerah di dalam negeri.

“Ini juga untuk mendorong peningkatan mutu dan daya saing produk unggulan daerah agar dapat bersaing di pasar global,” jelasnya.

Plt. Kadispar Lebak Imam Rismahayadin menambahkan, pameran tersebut merupakan langkah awal promosi untuk tahun selanjutnya sebagai upaya mendorong laju peningkatan kunjungan wisatawan.

“Saya berharap setelah adanya kegiatan ini wisata kita semakin meningkat pengunjungnya,” imbuhnya.(Nda)

Trending