Connect with us

WISATA

Dinas Pariwisata Kota Tangerang Akan Bentuk Asita

Published

on

Taman Potret Kota Tangerang

Tamam Potret. Salah satu taman yang menjadi objek wisata yang ramai dikunjungi di Kota Tangerang (Dok. Banten Hits)

Tangerang – Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Tangerang akan membentuk Asosiasi Travel Indonesia Tangerang (Asita).

Kabid Pariwisata Dispar Kota Tangerang, Rizal Ridholloh mengatakan, pembentukan Asita bertujuan untuk mengelola para wisatawan yang akan berwisata ke Kota Tangerang dengan bekerja sama pihak travel.

“Saat ini sedang dilakukan inventarisir pelaku travel di Kota Tangerang yang nantinya akan menjadi anggota Asita,” kata Rizal, Senin (8/10/2018).

Para anggota Asita akan mengelola paket-paket wisata bekerja sama dengan Dispar Kota Tangerang. Namun, Rizal belum mengetahui berapa travel yang akan bergabung.

“Sedang tahap inventarisir, rencananya bulan depan sudah bisa diresmikan,” ujarnya.

Berbagai paket wisata akan ditawarkan untuk memanjakan para wisatawan. Hal tersebut agar destinasi wisata di Kota Tangerang dapat terkelola dengan baik.

“Ada beberapa paket, ada paket wisata kuliner, paket wisata belanja, taman, dan kampung-kampung wisata,” ujarnya.

Wisatawan dapat memilih salah satu dari tiga paket tersebut. Wisatawan pun bisa memilih menaiki bus wisata atau privat tour.

Pihaknya berharap, dengan semakin dikelola nya wisata yang ada di Kota Tangerang dapat membuat jumlah wisatawan semakin meningkat, baik wisatawan domestik maupun mancanegara.

“Target kita memang meningkat terus wisatawan yang mau berkunjung ke Kota Tangerang, bukan hanya untuk singgah,” imbuhnya.(Nda)

Trending