Connect with us

Pemilu

KPU Cilegon Gelar FGD Bangun Kesepahaman Antar-Instansi

Published

on

KPU Cilegon Gelar FGD Bangun Kesepahaman Antar-Instansi

Sejumlah anggota Babinkamtibmas Polres Cilegon menjadi peserta FGD yang digelar KPU Cilegon. (Banten Hits/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kota Cilegon menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Aula DPRD Kota Cilegon, Selasa, 9 Oktober 2018. FGD yang mengusung tema Pengamanan dan Gerakan Melindungi Hak Pilih pada pemilihan umum 2019 bertujuan menciptakan proses pemilihan umum yang aman dan damai di Kota Cilegon.

Pantauan BantenHits.com, FGD dihadiri Ketua KPU Kota Cilegon Irfan Alfi, Ketua Bawaslu Kota Cilegon Siswandi, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), serta peserta FGD yang terdiri dari puluhan anggota Babinkamtibmas Polres Cilegon.

Kepada awak media KPU Kota Cilegon Irfan Alfi mengungkapkan, dilaksanakannya FGD tersebut bertujuan untuk membangun kesepemahaman antara instansi yang menjadi stake holder utama KPU dan Bawaslu Kota Cilegon.

“Biar nanti melakukan penindakan di lapangan tidak terjadi over laping pemahaman terkait regulasi kampanye dan diharapkan nanti saat melakukan teknis penindakan ada kesepemahaman dan seragam sesuai regulasi yang ada,” ujar Irfan.

Irfan menambahkan, kegiatan FGD sendiri di ikuti oleh puluhan peserta yang terdiri dari anggota Babinkamtibmas Polres Cilegon TNI dan pemerintah daerah.

“Diharapkan pasca-kegiatan ini ada kesepemahaman terutama sekali pada tahapan-tahapan krusial salah satunya kampanye,” tandasnya. (Rus)

TONTON JUGA VIDEONYA:

Trending