Connect with us

Pemilu

6.103 Kotak Suara Pemilu Sudah Diterima, KPU Cilegon Tunggu Logistik Lainnya

Published

on

Korak Suata Pemilu

KPU Cilegon sudah menerima 6.103 kotak suara untuk Pemilu 2019. (Banten Hits/Iyus Lesmana)

Cilegon – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Cilegon telah menerima 6.103 kotak suara untuk Pemilu 2019, Senin (8/10/2018).

Ketua KPU Cilegon, Irfan Alfi mengatakan, 6.103 kotak suara tersebut akan digunakan di 1.204 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di delapan kecamatan.

Kotak suara didistribusikan oleh KPU RI ke KPU daerah dengan disimpan dalam box, yang setiap box nya berisi lima kotak suara berbahan karton tebal dan kuat.

“Sudah datang kemarin. Kalau dihitung, kebutuhan kami per TPS itu lima kotak suara. Jadi untuk 1.204 TPS, kebutuhannya enam ribuan lah,” kata Irfan, Selasa (9/10/2018).

Setelah menerima kotak suara, KPU Cilegon menunggu distribusi logistik lainnya, seperti tinta, formulir dan lain-lain.

“Masih tunggu yang lain. Alat kelengkapan lain baik bilik, tinta, formulir-formulir dan yang lainnya. Itu bertahap datangnya, tidak sekaligus. Artinya, sekarang kalau kotak sudah masuk, aman sudah,” ungkapnya.

Untuk mempermudah pelaksanaan Pemilu pada 17 April 2019 mendatang, ia mengatakan keterbutuhan jumlah bilik suara diperkirakan akan jauh lebih banyak dari jumlah yang diperhitungkan.

“Kalau di avarage sekitar 5.400 bilik suara. Dari jumlah surat suara yang ada, kan harus banyak bilik agar pemilih saat masuk keluar terakomodasi,” jelasnya.(Nda)

Trending