Connect with us

Pemilu

Dugaan Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Banten Periksa Adik dan Anak Ratu Atut

Published

on

Dugaan Pelanggaran Kampanye, Bawaslu Banten Periksa Adik dan Anak Ratu Atut

Tb. Haerul Jaman saat menjalani pemeriksaan di Bawaslu Banten. Terkait dugaan pelanggaran kampanye, Bawaslu Banten periksa ddik dan anak Ratu Atut.(Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – Bawaslu Banten menjadwalkan pemeriksaan terhadap Tb. Haerul Jaman, Caleg DPR RI Partai Golkar dan Anggota DPD RI Andiara Aprilia Hikmat, Rabu, 10 Oktober 2018. Keduanya merupakan keluarga Ratu Atut Chosiyah, mantan gubernur Banten yang kini tengah dibui karena korupsi.

Selain dua keluarga Ratu Atut, Bawaslu Banten juga memeriksa Fahmi Hakim, caleg DPRD Provinsi dapil Kabupaten Serang. Ketiganya diperiksa terkait dugaan pelanggaran kampanye saat menghadiri rapat kerja Cabang (Rakercab) Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Serang.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, hingga pukul 13.00 WIB, baru Haerul Jaman yang terlihat tiba di Bawaslu Banten. Jaman merupakan adik Atut. Sementara Andiara yang tak lain anak Atut, juga Fahmi Hakim, belum terlihat.

Ketua Bawaslu Banten Didih M. Sudih mengatakan, pemanggilan ketiganya untuk dimintai klarifikasi. Selain ketiganya, Bawaslu memastikan bakal melakukan terhadap pihak lainnya.

“Secara umum (pemanggilan) sebagai dari klarifikasi ada tiga orang. (Terkait) dugaan melibatkan kepala desa dalam kampanye. (Saat) ini ada tiga orang, (kemungkinan) bisa bertambah. Ini klarifikasi sesuai dengan dugaan awal,” kata Didih saat ditemui di kantornya, Rabu, 10 Oktober 2018.

Menurut Didih, selain tiga orang yang sudah dipanggil, pihaknya merencanakan pemanggilan kepada Wakil Bupati Serang Pandji Tirtayasa dan sejumlah pejabat Pemprov Banten.

“Pihak lainnya yang hadir (dalam Rakercab Apdesi) juga dimintai klarifikasi. (Mereka) pejabat negara (yakni) wakil bupati Serang. Para pihak yang terlibat kita panggil, termasuk pejabat eselon II Pemprov Banten juga bisa kita panggil nanti lihat hasil pengembangan ini,” terangnya.

“Pemanggilan ini hasil temuan dan hasil investigasi angota Bawaslu Banten,” sambungnya.(Rus)

TONTON JUGA VIDEONYA:

Trending