Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Kabupaten Tangerang Beri Penilaian Petugas Pelayanan

Date:

Tingkatkan Pelayanan, Disdukcapil Kabupaten Tangerang Beri Penilaian Petugas Pelayanan
Dalam rangka meningkatkan pelayanan publik, Disdukcapil Kabupaten Tangerang memberikan penilaian kepada petugas pelayanan. Tampak Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin berfoto bersama petugas. (Banten Hits/ Hendras Wibisana)

Tangerang — Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil atau Disdukcapil Kabupaten Tangerang memberikan penilaian terhadap petugas pelayanan. Hal tersebut dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan publik seksi inovasi pelayanan setiap triwulan atau semester.

“Ini semua agar memacu kinerja palayanan, melayani dengan hati selalu berhati-hati dan tidak sesuka hati dengan senyum, salam, sapa, sopan dan santun,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Tangerang Syafrudin, Selasa, 9 Oktober 2018.

Syafrudin menjelaskan, mengenai pelayanan terus dimaksimalkan sesuai dengan kemampun baik itu pelayanan KTP, KK dan pencatatan akta kelahiran.

Dalam Penilainan IKM tingkat Kabupaten untuk triwulan II Disdukcapil memperoleh peringkat ke-1 dengan nilai 81,91 (predikat baik) dari 62 OPD.

“Atas dasar pengisian kuisioner yang dilaporkan setiap bulannya, petugas pelayanan dengan minimal 300 responden. Kita persebahkan TOP 9 Pelayanan Terbaik,” terang Safrudin.

Dalam penilaian terbaik IKam tersebut di raih oleh Ribki Abdul Gani dengan nilai 8,71 dengan responden sebanyak 488,Siti Juhaeriyah dengan nilai 8,39 dengan responden sebanyak 277.

Untuk Top I dirauh NRia Nurmuniroh, Top II diraih Lely Rahmawati, Top III Siti Sumiati, Top IV Trisnawati, Top V Edo Novry, Top VI Teguh Panji Prasetyo,dan Top VII Syifa Annisa Faudi.Top 9 pelayanan terbaik ini diberikan penghargaan dan piagam dan terus dievaluasi dalam pelayanannya.

“Kita terus bekerja melayani masyarakat, kadang terima protes, kesal dan aduan yang tidak baik dari pelaynan kita tetap bekerja dengan baik,” kata Ribki pegawai honorer Disdukcapil Kabupaten Tangerang.

Ribki menambahkan, pelayanan ini didukung dengan pasokan blangko KTP yang memadai, sehingga masyarakat Kabupaten Tangerang dapat langsung diproses dan dilayani dengan baik.

“Bagaimana pun kondisinya kita harus memberikan pelayanan dengan baik, harus banyak sabar melayani masyarakat dan dijelaskan mengenai prosedur dengan baik,” ucapnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...