Connect with us

METROPOLITAN

Krakatau Posco dan KPSE Services Indonesia Berikan Beasiswa kepada 47 Pelajar di Cilegon

Published

on

PT Krakatau Posco Berikan Beasiswa

Penyerahan beasiswa dan bantuan bimbingan belajar CSR PT Krakatau Posco dan KPSE Services Indonesia kepada pelajar. (Istimewa)

Cilegon – Pendidikan salah satu sektor yang juga menjadi fokus PT Krakatau Posco dan PT KPSE Services Indonesia dalam menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR). Pasalnya, pendidikan merupakan pondasi awal untuk membangun masyarakat yang kokoh, mandiri dan berdaya.

Dalam rangka mewujudkan komitmen sosial PT Krakatau Posco terhadap masyarakat, melalui PT KPSE Services Indonesia, PT Krakatau Posco mempersembahkan program beasiswa pendidikan dan beasiswa bimbingan belajar kepada 47 pelajar di wilayah Kota Cilegon yang diserahterimakan di Saung Edukasi Rumah Peradaban Banten, Rabu, 10 Oktober 2018.

Adapun pelajar penerima beasiswa pendidikan di antaranya, 8 pelajar Sekolah Dasar (SD) dari 4 sekolah, 7 pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP) dari 4 sekolah, dan 7 pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) dari 4 sekolah.

Sedangkan beasiswa bimbingan pelajar diterima oleh 15 pelajar SMP dari 4 sekolah, dan 10 pelajar SMA dari 4 sekolah di lingkungan Citangkil dan Ciwandan.

Para pelajar penerima beasiswa, baik beasiswa pendidikan maupun bimbingan pelajar merupakan pelajar yang telah melalui proses seleksi administrasi dan ditunjang oleh prestasi, baik secara akademik maupun non Akademik. Selain itu, dilakukan pula wawancara yang berlangsung pada tanggal 12 – 13 September 2018.

Sehingga dipastikan, para pelajar penerima beasiswa merupakan pelajar berprestasi yang perlu mendapatkan dukungan dan kesempatan untuk memperoleh pendidikan yang berkualitas guna menunjang masa depannya.

Direktur HR&GA Kratakau Posco, Andi Soko Setiabudi berterima kasih dan menyampaikan apresiasinya kepada seluruh pihak yang telah mendukung Krakatau Posco merealisasikan program CSR beasiswa tersebut.

“Kami berharap, dengan bekal pendidikan yang baik, para siswa penerima beasiswa ini dapat menjadi generasi muda yang mandiri, berprestasi dan berdaya serta dapat memberdayakan. Harapan kami, kelak mereka dapat menjadi agent of change, motor penggerak perubahan dan pembangunan bagi masyarakat di sekitarnya,” katanya.(Nda)

Trending