Connect with us

METROPOLITAN

150 Anak Dikhitan Massal, Iti Yakin Ada yang Bakal Jadi Penerus Pembangunan di Lebak

Published

on

150 ANAK DIKHITAN MASSAL OLEH ITI OCTAVIA JAYABAYA

Petugas Dinas Kesehatan Kabupaten Lebak mengkhitan anak peserta khitanan massal yang digelar Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya dengan KNPI Lebak. (Banten Hits/ Fariz Abdullah)

Lebak – Bupati Lebak Iti Octavi Jayabaya menggelar khitanan massal di Kampung Tajur, Desa Mekar Agung, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Jumat, 12 Oktober 2018. Ada 150 anak yang dikhitan massal berasal dari 28 kecamatan di Kabupaten Lebak.

“Ya ini syukuran juga memperingati Hari Sumpah Pemuda,” kata Iti kepada awak media.

Menurutnya, kegiatan yang bekerjasama dengan KNPI Kabupaten Lebak ini sengaja dilakukan sebagai bentuk kepedulian pemuda dan pemerintah kepada masyarakat yang kesulitan untuk melaksanakan khitan.

“Ini ucapan pribadi rasa syukur saya dan pemerintah yang berharap pemerintah dan pemuda di Kabupaten Lebak bisa bersatu untuk mensukseskan percepatan pembangunan,” ujarnya.

Iti meyakini dari 150 peserta khitan akan ada yang berhasil menjadi generasi penerus bangsa bahkan menjadi orang berperan untuk pembangunan Kabupaten Lebak ke depannya.

“Saya selalu berharap generasi penerus bangsa bisa bermanfaat bagi pembangunan daerah dan berkontribusi untuk daerah,” ucapnya.

Ketua KNPI Lebak Samsu Rizal mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan dari peringatan Hari Sumpah Pemuda setelah sebelumnya dilakukan seminar kesehatan dan donor darah.

“Ini masih salah satu rangkaian acara, bentuk kepedulian KNPI dan sosok Iti Octavia Jayabaya kepada masyarakat,” jelasnya. (Rus)

Trending