Connect with us

METROPOLITAN

Hingga Oktober 2018, Pelanggan PDAM Tirta Benteng Capai 44.418

Published

on

Dirut PDAM Tirta Benteng Sambutan

Dirut PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang, Sumarya, memberikan sambutan dalam acara pengajian dan zikir bersama dalam rangka HUT ke-23 PDAM Tirta Benteng. (Banten Hits/Maya Aulia)

Tangerang – Selama lima tahun terakhir, PDAM Tirta Benteng Kota Tangerang mengalami peningkatan jumlah pelanggan dan jaringan.

Sebelum dikerjasamakan dengan PT Moya tahun 2016, kapasitas air hanya 550 liter per detik dan hanya melayani 23 ribu pelanggan.

“Setelah dikerjasamakan jumlah kapasitas air meningkat menjadi 770 liter per detik dengan jumlah pelanggan saat ini sudah mencapai 44.418 pelanggan,” kata Asisten Manajer Humas dan Pengaduan PDAM Tirta Benteng, Ichsan Sodikan di sela-sela acara pengajian dan zikir bersama pegawai dalam rangka HUT ke-23 PDAM Tirta Benteng, di Masjid Nurul Imam, Jumat (12/10/2018).

Dilakukan pula pemberian santunan kepada anak yatim yang berada di sekitar kantor PDAM Tirta Benteng.

Kata Ichsan, hibah dari BBWS dalam pembuatan intake (penampungan air baku-red) di tahun 2018 merupakan bagian dari upaya meningkatkan pencapaian peningkatan pelanggan.

Di mana saat ini mampu volume intake menampung 1.500 liter air per detik. Volume tersebut dipersiapkan untuk melayani zona II di Kecamatan Periuk, Karawaci, Cibodas, Tangerang dan Jatiuwung.

PDAM Tirta Benteng terus berupaya meningkatkan jumlah pelanggan. Dari 17 ribu pelanggan yang ditargetkan pada tahun ini, sudah terealisasi 3 ribu lebih.

Jemput bola dengan mendatangi pelanggan menjadi salah satu program yang dilakukan. Seperti di Kelurahan Belendung, Jurumudi, Jurumudi Baru, Pajang, Batujaya, Batusari, dan Karang Anyar.

“Seperti yang diinstruksikan oleh Pak Wali Kota, kami terjun ke kampung-kampung untuk mensosialisasikan agar masyarakat beralih dari air tanah ke PDAM,” katanya.(Nda)

Trending