Mahasiswa Tolak Kenaikan Harga BBM Premium

Date:

Unjuk Rasa Mahasiswa Tolak Naiknya BBM
Aksi unjuk rasa mahasiswa di Kota Serang menolak kenaikan harga BBM jenis Premium. (Banten Hits/Mahyadi)

Serang – Mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Rakyat Melawan menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Premium dengan menggelar aksi unjuk rasa di depan Kampus UIN SMH Banten, Kota Serang, Kamis (11/10/2018).

Per tanggal 11 Oktober 2018 pukul 11.00 WIB, sejumlah harga BBM seperti Pertamax Series, Dex Series, dan Biosolar Non PSO mengalami kenaikan.

Koordinator aksi, Ilham Aulia mengatakan, meski harga Premium batal dinaikkan pemerintah menjadi Rp 7.000 per liter, namun bukan tidak mungkin di kemudian hari pemerintah akan menaikkan.

“Jokowi menangguhkan kenaikan BBM jenis Premium. Di mana-mana yang namanya menangguhkan suatu saat akan dinaikkan,” kata Ilham.

Mahasiswa mendesak pemerintah kembali mengevaluasi kenaikan tersebut. Menurutnya, naiknya harga BBM tidak teriepas dari kebijakan ekonomi global yang tentu saja terkait itu menjadi masalah penting yang membutuhkan langkah tepat.

“Artinya kenaikan Premium akan tetap naik di kemudian hari, maka dari itu kita harus menyuarakan ketidaksepakatan ketika Premium naik,” tegas Ilham.(Nda)

TONTON JUGA VIDEONYA:

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Dua Parpol Pemilik Suara Besar di Banten Gelar Pertemuan Tertutup, Isyarat Koalisi Mencuat

Berita Banten - Partai Golkar dan Partai Gerindra yang...

Arahan Presiden Jokowi dalam Rakernas Kesehatan Nasional di Kabupaten Tangerang

Berita Banten - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri sekaligus...