Berikan Pelayanan Prima ke Masyarakat, Keuntungan PDAM TKR Tiga Tahun Terakhir Meningkat

Date:

DIRUT PDAM TKR TERIMA PENGHARGAAN DI PERPAMSI AWARD 2017 8 DESEMBER 2017
Direktur Utama PDAM TKR Kabupaten Tangerang Rusdy Machmud saat menerima penghargaan Perpamsi Award 2017. PDAM TKR mendapat penghargaan dengan kategori Operasional Terbaik Kabupaten Berpenduduk lebih dari 500.000 jiwa. (Dok. Humas PDAM TKR)

Tangerang – Komitmen untuk makin meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat dalam penyaluran air bersih yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Kerta Rajarja atau PDAM TKR Kabupaten Tangerang menuai hasil. PDAM TKR membukukan keuntungan cukup signifikan selama tiga tahun terakhir.

Menurut Direktur Utama PDAM TKR Rusdi Machmud, keuntungan yang didapat Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) milik Pemkab Tangerang ini terus mengalami peningkatan dari tahun 2015 hingga tahun 2017.

“Alhamdulilah, PDAM TKR berhail meningkatkan keuntungan dalam tiga tahun terakhir ini, tercatat keuntungan yang dibukukan sebesar Rp 88,5 miliar untuk tahun 2017, tahun 2016 Rp 89,3 miliar sedangkan Rp 90,4 miliar untuk tahun 2017,” ujarnya.

Menurut Rusdy keberhasilan meningkatkan laba ini tidak hanya keberhasilan satu pihak saja, melainkan seluruh jajaran di PDAM TKR yng sudah berusaha bekerja semaksimal mungkin tiap tahunnya dengan komitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya pada masyarakat. Karena dengan meningkatnya keuntungan yang didapat otomatis salah satu BUMD milik Kabupaten Tangerang telah turut serta membantu pemerintah daerah dalam mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Tahun 2015 silam, PDAM TKR telah menyetorkan PAD sebesar Rp23,9 miliar. Selanjutnya pada 2016 disetorkan sebesar Rp24,1 miliar dan 2017 sebesar Rp24 miliar. Atas capaian tersebut kinerja PDAM TKR dinilai baik dan sehat dengan jumlah pelanggan yang telah mencapai 142 ribu pelanggan.

“Dari penilaian yang diberikan Badan Peningkatan Penyelenggaraan Sistem Penyediaan Air Minum (BPPSPAM) kami meraih posisi delapan besar terbaik dari 378 PDAM se-Indonesia. Dan ini adalah sebuah prestasi membanggakan bagi seluruh elemen di PDAM TKR dan Pemerintah Kabupaten Tangerang,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related