KPU Kota Serang Terima Logistik Pemilu 2019

Date:

KPU Kota Serang terima logistik pemilu-1
KPU Kota Serang terima logistik Pemilu 2019. (Banten Hits/ Mahyadi)

Serang – KPU Kota Serang menerima logistik kelengkapan Pemilu 2019, terdiri dari 8. 845 kotak suara dan 7.076 bilik suara, Senin, 15 Oktober 2018.

Komisioner KPU Kota Serang Fierly mengatakan, kotak suara dan bilik suara yang diterimanya akan segera didistribusikan ke 1. 769 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Serang.

Sebelum didistribusikan, kotak suara dan bilik suara akan dicek kondisinya dan dirakit terlebih dahulu. Untuk sementara, logistik Pemilu 2019 tersebut akan disimpan di STIE Mulayana Yusuf, Kota Serang, karena gudang utama KPU Kota Serang di Pasar Rau penuh dengan kotak serta bilik suara almunium bekas pilkada.

“Nanti proses selanjutnya perakitan akan dirakit kami sudah cek kekuatan kotak dan mudah-mudahan kuat. Untuk menjamin keamanan gudang sementara ini akan diperbaiki,” kata Fierly kepada awak media usai memantau penyimpanan bilik dan kotak suara di STIE Maulana Yusuf, Kota Serang, Senin, 15 Oktober 2018.

Menurut Fierly, proses pendistribusian kotak suara dan bilik suara akan dilakukan pada Januari-Februari 2019.

Penyortiran kotak suara dan bilik suara akan segera dilakukan untuk mengecek mana kala ada yang mengalami kerusakan tidak layak digunakan dalam pemilu.

“Setelah perakitan kita bisa lihat mana yang bagus dan jelek kalau ada yang jelek kita minta penganti lagi ke yang produksi ini,” paparnya.

Kotak suara Pemilu 2019 kali ini berbeda dengan kotak suara sebelumnya. Kotak suara kali ini ada kaca transparan di bagian bawah kotak hal itu guna mengetahui surat suara yang masuk ke dalam kotak.

“Orang bisa lihat, banyak yang bilang kotak transparan ini hanya depannya aja, ini juga untuk memastikan masyarakat melihat isi kota tersebut,” pungkasnya.(Rus)

TONTON JUGA VIDEONYA:

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Ketika Pj Gubernur Harus Hitung Sendiri Uang Santunan untuk 13 Penyelenggara Pemilu di Banten yang Wafat

Berita Banten - Pelaksanaan Pemilu 2024 di Banten berlangsung...

Anggota KPPS di Kadipaten Cilegon Meninggal Dunia Diduga Kelelahan

Berita Cilegon - Santo (23) warga Lingkungan Kadipaten, Kelurahan...

Ramai Nama Baru Kalahkan Suara Mantan Gubernur Banten di Real Count Sementara KPU

Berita Banten - Real count hasil Pemilu 2024 KPU...

Real Count KPU Hampir 50 Persen, Airin Rachmi Diany Caleg DPR RI Paling Digdaya di Banten

Berita Banten - Airin Rachmi Diany menjadi Calon Anggota...