Dihadiri 2.500 Guru, Zaki Pimpin Deklarasi Gerakan Sekolah Menyenangkan

Date:

Zaki Pimpin deklarasi gerakan sekolah menyenangkan
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar melepas balon tanda Gerakan Sekolah Menyenangkan di Kabupaten Tangerang resmi dilaunching. (FOTO: Humas Pemkab Tangerang)

Tangerang – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memimpin deklarasi Gerakan Sekolah Menyenangkan di Lapangan Maulana Yudanegara, Kawasan Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Selasa, 16 Oktober 2018. Deklarasi dihadiri 2.500 guru se-Kabupaten Tangerang.

Gerakan Sekolah menyenangkan bertujuan untuk menciptakan suasana belajar yang menyenangkan bagi anak didik. Gerakan ini tak hanya sekadar gagasan, melainkan didukung sarana prasarana yang memadai, serta metode pelajaran yang komunikatif, inovatif, dan juga kreatif.

“Di sini yang menggagas Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang atas inisiasi dari UGM (Universitas Gajah Mada), yang (tujuannya) bagaimana caranya kita bisa memberikan suasana yang menyenangkan kepada anak-anak didik sekolah. Bukan saja sarana dan prasarana, tapi juga metode pelajaran yang komunikatif, inovatif, dan kreatif,” ujar Zaki saat memberikan sambuta.

Zaki menjelaskan, program Gerakan Sekolah Menyenangkan secara bertahap sudah mulai berjalan di Kabupaten Tangerang, salah satu contohnya sanitasi di tiap sekolah.

“Yang sudah berjalan di Kabupaten Tangerang terkait sanitasi sekolah dan program kurangi sampah. Hanya saja tinggal ditambah dengan kegiatan-kegiatan yang membuat anak betah dan mau mendatangi sekolah tiap hari,” jelas Zaki.

Zaki berharap, program ini akan terus berjalan dan selalu berkembang menjadi lebih baik menjadi gerakan daerah dan menjadi kewajiban untuk setiap sekolah khususnya yang ada di Kabupaten Tangerang, bukan sebatas seremonial deklarasi.

“Harapannya program ini berjalan dan berkembang terus bukan hanya sebatas seremonial, tapi juga menjadi gerakan daerah yang reguler,” ungkap Zaki.(Rus)

TONTON JUGA VIDEONYA DI SINI:

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...