Pandeglang Suplai 17,5 Ton Benih Kedelai untuk Serang dan Lampung

Date:

Kabupaten Pandeglang Suplai Benih Kedelai
Bupati Pandeglang, Irna Narulita bersama Danrem 064/Maulana Yusuf, Kolonel Czi Budi Hariswanto didampingi Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa secara simbolis melepas pengiriman 17,5 Ton benih kedelai untuk Serang dan Lampung. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan Danrem 064/Maulana Yusuf, Kolonel Czi Budi Hariswanto didampingi Dandim 0601/Pandeglang, Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa secara simbolis melepas suplai 17,5 ton benih kedelai untuk Provinsi Lampung dan Serang, di Makodim 0601/Pandeglang, Selasa (16/10/3018).

“Semua berkat semangat petani Pandeglang dan TNI yang terus mensuport sehingga para petani lebih cerdas dalam mengembangkan sektor pertanian, ” kata Irna.

Irna mengatakan, dari 20 ribu hektar lahan tanam kedelai yang ditarget Pemerintah Pusat kepada Provinsi Banten, 17 ribu hektar diserahkan kepada Kabupaten Pandeglang.

“Ini menandakan Pandeglang memiliki potensi besar dalam sektor pertanian,” harapnya.

Kata Irna, tak hanya ditunjuk untuk mengakomodir mandiri benih untuk skala kabupaten, Pandeglang juga dipercaya untuk memasok benih untuk kebutuhan petani se-Indonesia.

“Oleh karena itu kami terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pangan. Sekarang kami suplai untuk Serang dan Lampung, dan dalam waktu dekat untuk tahap dua kami akan suplai ke Lubuk Linggau 13 ton, dan permintaan pasokan benih kedelai dari Kabupaten Malang 140 ton,” ungkapnya.

Sementara itu, Kolonel Czi. Budi Hariswanto mengatakan, petani sangat berpengaruh besar terhadap ketahanan pangan Nasional. Oleh karena itu, pihaknya terus memberikan pelatihan dan membantu para petani untuk bisa menjadi petani yang cerdas dan mandiri.

“Saya merasa bangga karena para petani Pandeglang dapat memberikan kontribusi terhadap ketahanan pangan, sehingga Pandeglang menjadi daerah lumbung pangan nasional,” tutupnya.(Nda)

TONTON JUGA VIDEONYA DI SINI:

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...