Posting Berita soal IPK Jokowi, ASN Provinsi Banten Dipolisikan Relawan

Date:

Postingan berita soal IPK Jokowi
Postingan akun Facebook Rendra Nila yang diduga ASN Provinsi Banten soal IPK Jokowi yang dianggap menghina. (Istimewa)

Serang – Akun Facebook Rendra Nila yang diduga milik ASN Provinsi Banten dilaporkan 28 Relawan Jokowi di Banten ke Polda Banten, Selasa, 16 Oktober 2018. Akun tersebut dianggap telah menghina Jokowi sebagai Presiden Indonesia.

Koordinator Sekber Relawan Jokowi Banten Rudi Hermawan mengatakan, laporan tersebut dilakukan karena terlapor menyebarkan pemberitaan media online Tempo.co yang dipublish 2013 silam berjudul “Jadi Capres Tak Perlu IPK 4, Jokowi: IPK Saya < 2” dengan ditambahkan tulisan dalam Bahasa Sunda, ‘hahahahahaha….paingan G*BL*G’.

“Dalam status (Facebook) terlapor, meskipun menggunakan tanda bintang dalam penulisan G*BL*G kami menilai ini sangat fatal, mengingat terlapor adalah seorang ASN yang seharusnya netral justru melakukan ujaran kebencian,” kata Rudi seusai melapor, Selasa, 16 Oktober 2018.

“Kita menginterpertasikan (G*BL*G) itu adalah (kata) goblok meskipun itu menggunakan tanda bintang dalam penulisannya,” lanjutnya.

Menurut Rudi, pelaporan yang dilakukan pihaknya bukan hanya bentuk pembelaan relawan terhadap Jokowi, melainkan juga pembelaan relawan terhadap demokrasi.

“Agar demokrasi berjalan dengan baik, agar demokrasi menjadi pembelajaran politik yang baik, bukan menjadi ajang caci maki fitnah dan hoax,” terangnya.

Kasubid II Dirkrimsus Polda Banten AKBP Budi Barata seusai menerima berkas laporan menyampaikan, pihaknya akan segera melakukan pemanggilan dan klarifikasi terhadap terlapor secepatnya.

“Hari ini kita ada laporan aduan dari Bravo 1, permohonan perlindungan hukum terkait adanya oknum ASN, terkait postingannya di Facebook. Kami akan cek dulu kebenaranya dan akan klarifikasi yang bersangkutan. Kita tindak lanjuti, pasti kita proses,” pungkasnya.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Real Count Pilpres 2024 KPU Sudah 50 Persen Lebih, Prabowo-Gibran Makin Kokoh

R Berita Pilpres - Pasangan calon presiden dan wakil presiden...

Update Real Count Pilpres 2024 KPU dan Quick Count 10 Lembaga Survei Per 15 Februari 2024

Berita Pilpres - Posisi pasangan calon presiden dan wakil...

Data Real Count KPU Hampir 40 Persen, Anies-Muhaimin Hanya Unggul di Aceh

Berita Pilpres - Data pada real count Komisi Pemilihan...