KPK Geledah Kantor Lippo Group di Gedung Matahari Lippo Karawaci

Date:

KPK Geledah Kantor Lippo Group di Gedung Matahari Lippo Karawaci
Petugas KPK membawa sejumlah dokumen dari Kantor Lippo Group di Menara Matahari, Lippo Karawaci, Tangerang. (Banten Hits/ Hendra Wibisana)

Tangerang – Komisi Pemberantasan Korupsi atau KPK menggeledah kantor Lippo Group di Gedung Matahari, Jalan Boulevard, Lippo Karawaci, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Rabu malam, 17 Oktober 2018. Di lantai 22 Menara Matahari ini Direktur Operasional Lippo Group Billy Sindoro mengendalikan jaringan bisnis Lippo Group.

Billy Sindoro merupakan salah satu dari sembilan tersangka suap proyek Meikarta di Bekasi, termasuk Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Bupati Bekasi dan anak buahnya itu diduga menerima suap sebesar 7 miliar dari bos Lippo. Uang tersebut diduga bagian dari fee pase pertama yang dijanjikan sebesar Rp 13 miliar terkait proses perizinan Meikarta di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

Juru bicara KPK Febridiansyah mengonfirmasi penggeledahan itu.

“Tim KPK masih berada di lokasi. Penggeledahan dilakukan di Gedung Matahari Tower di Tangerang Selatan,” katanya kepada sejumlah awak media melalui aplikasi pesan singkat, Rabu, 17 Oktober 2018.

Tak ada yang memberikan keterangan di lokasi penggeledahan. Awak media yang berada di pelataran gedung juga mendapat pengawasan ketat petugas keamanan gedung. Petugas KPK terlihat membawa sejumlah dokumen dari kantor Lippo Group.(Rus)

TONTON JUGA VIDEONYA DI SINI:

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

KASN Tegaskan Sekda Kabupaten Tangerang Dilarang Pendekatan ke Parpol Politik, Ini Aturannya!

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Seleksi Anggota PPK untuk Pilkada Kota Tangerang 2024 Digelar 23-29 April

Berita Tangerang - Seleksi Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan atau...

KASN: Aparatur Sipil Negara Haram Berselingkuh dengan Politik!

Berita Tangerang - Seorang Aparatur Sipil Negara atau ASN...