Gerak Jalan Santri 2018 di Banten Diikuti Ribuan Peserta

Date:

Gerak Jalan Santri 2018 di Banten Akan Diikuti Ribuan Peserta
Kepala Kanwil Kemenag Banten Ahmad Bazari Syam (pegang bendera) ketika melepas ribuan santri pada acara gerak jalan santri (GJS) 2018. (Istimewa)

Serang – Ribuan santri dan pimpinan pondok pesantren di Provinsi Banten mengikuti gerak jalan santri (GJS) 2018 yang digelar Kanwil Kemenag Banten, Jumat, 19 Oktober 2018. GJS digelar untuk memperingati Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2018.

Kepala Kanwil Kemenag Banten Ahmad Bazari Syam mengatakan GJS 2018 dilaksanakan sebagai salah satu cara agar santri di Banten bisa memiliki semangat kebersamaan dan ghirah kaum santri di Banten dalam kiprah menjaga NKRI.

“Santri Banten yang sehat dan kuat adalah modal utama bangsa menghadapi arus global dan tantangan masa depan bangsa,” kata Bazari saat dalam rilis yang diterima BantenHits.com, Jumat, 19 Oktober 2018.

Menurutnya, gerak jalan dilakukan di sekitar Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) dengan start awal di Kantor Kanwil Kemenag Banten.

“Finishnya juga di Kanwil Banten,” ucapnya.

Kabid Pakis Kanwil Kemenag Banten Encep Safrudin Muhyi mengaku, kegiatan GJS 2018 ini merupakan gerak jalan santri pertama di Indonesia, di mana seragam yang dikenakan peserta adalah memakai sarung, koko dan peci sebagai ciri khas santri.

“Mereka (santri) mengikuti gerak jalan dengan pakaian sehari-hari nya seperti sarung, koko dan peci,” ucapnya.

Encep berharap dengan adanya gerak jalan ini seluruh santri di Provinsi Banten bisa bahu membahu mewujudkan bahkan mendukung program pembangunan di provinsi Banten.

“Kita harus menjaga keutuhan bangsa, membesarkan provinsi Banten bersama-sama,” jelasnya.

GJS 2018 bekerjasama dengan Bank Muamalat, BJB Syariah, dan Bank Syariah Mandiri. Setiap peserta berkesempatan mendapatkan hadiah door prize. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...