Connect with us

METROPOLITAN

Rumah Dinas Dokter RSUD Berkah Pandeglang Terlantar

Published

on

Rumah Dinas RSUD Berkah Pandeglang

Bangunan rumah yang disebut merupakan rumah dinas dokter RSUD Berkah Pandeglang sudah dua tahun tak diisi. (Banten Hits/Engkos Kosasih)

Pandeglang – Sebuah bangunan rumah di Kampung Ciekek, Kelurahan Keraton, Kecamatan Banjarsari, Kabupaten Pandeglang sudah dua tahun dibiarkan tak berpenghuni.

Halaman rumah yang mulai dipenuni sampah dan ditumbuhi semak belukar menimbulkan kesan jika rumah tersebut terkesan menjadi bangunan yang dibiarkan terlantar.

Informasi yang diperoleh, bangunan milik Pemkab Pandeglang tersebut merupakan rumah dinas dokter RSUD Berkah Pandeglang.

“Sudah dua tahun tidak ada yang ngisi, itu kan aset seharusnya bisa dimanfaatkan jangan dibiarkan terbengkalai dan jadi kumuh gitu,” keluh Yusuf salah seorang warga, Sabtu (20/10/2018).

Kasi Sarpras Dinkes Pandeglang, Dodi Supriatna mengatakan, rumah dinas tersebut milik RSUD.

“Bukan punya kami, itu punya RSU Berkah. Dulu memang kami pinjam untuk penyimpanan obat, tapi sekarang sudah enggak. Coba saja langsung tanya ke RSU karena kewenangannya ada di sana,” katanya.

Direktur RSU Berkah Pandeglang, dr Firmansyah mengatakan, justru tak tahu apakah rumah tersebut memang rumah dinas RSU Berkah. Firman mengaku akan menanyakan terlebih dahulu ke bagian aset.

“Coba nanti saya tanya dulu ke bagian aset,” singkatnya.(Nda)

Trending