Connect with us

METROPOLITAN

Dindik Banten Apresiasi Smansa Expo

Published

on

Kadindik Banten di Smansa Expo

Kepala Dindik Banten, Engkos Kosasih Samanhudi (tengah) mengapresiasi Smansa Expo. Bahkan, kegiatan tersebut akan dicontoh oleh Dindik untuk menggelar di tingkat provinsi. (ISTIMEWA)

Lebak – Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Provinsi Banten, Engkos Kosasih Samanhudi mengapresiasi Smansa Expo yang digelar SMAN 1 Rangkasbitung. Kegiatan tersebut sudah digelar ketiga kalinya.

“Sangat bagus sekali, tidak menutup kemungkinan kami akan menirunya, dan membawa ke tingkat provinsi dengan nama SMA Banten Expo,” ujarnya.

Sesuai dengan visi dan misi gubernur Banten di bidang pendidikan, Smansa Expo merupakan cikal bakal peningkatan dan aksesbilitas. Pemprov Banten menginginkan agar dunia pendidikan bisa maju serta harus berimbang.

“Kami usahakan kualitas pendidikan di Banten menjadi lebih baik. Untuk itu, sebagai penunjang kami akan concern kepada pembangunan sekolah baru, perbaikan gedung. Dengan harapan, setelah fasilitas terpenuhi dengan baik, maka peningkatan kualitas pendidikan pun dapat terlaksana, ” paparnya.

“Memperhatikan kesejahteraan para guru juga merupakan niat pimpinan, dan akan itu akan diimplementasikan oleh pak Gubernur dan Pak Wakil Gubernur,” sambungnya.

Prestasi pendidikan di Banten mengalami peningkatan yang cukup signifikan baik di tingkat Nasional maupun Internasional.

“Dari peringkat 8, kini Banten menempati peringkat 4 litetasi Nasional, ini kemajuan yang signifikan,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala SMAN 1 Rangkasbitung, Iva Havidania menerangkan, Smansa Expo merupakan ajang kreativitas siswa dalam bidang seni dan budaya.

“Bentuk apresiasi kepada siswa yang berkecimpung di bidang seni dan budaya. Semua yang tampil merupakan siswa-siswi SMAN 1 Rangkasbitung,” kata Iva.

Smansa Expo juga bertujuan menumbuh kembangkan pendidikan karakter, dan memaksimalkan gerakan literasi.(Nda)

Trending