Transaksi Pameran Koperasi dan UMKM di Kota Tangerang Tak Capai Target

Date:

Penutupan Pameran Koperasi dan UMKM di Kota Tangerang
Sekda Dadi Budaeri menyerahkan trofi juara pertama stand terinovatif kepada Kepala Disbudpar Kota Tangerang. (Foto: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Empat hari digelar, pameran koperasi dan UMKM dalam rangka memperingati HUT Koperasi ke-71 di Kota Tangerang resmi ditutup, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang, Dadi Budaeri, Minggu (21/10/2018) malam.

Namun pameran yang berlangsung di Greenlake City, Cipondoh tersebut gagal mencapai target transaksi. Dari 17 ribu pengunjung, transaksi yang tercapai Rp 1,7 miliar dari target yang diharapkan mencapai Rp 2 miliar.

BACA JUGA: Dinas Berharap UMKM di Kota Tangerang Kebanjiran Pesanan usai Pameran

Dadi berharap, ke depan ada peningkatan kualitas penyelenggaraan, terutama bagaimana bisa memaksimalkan kegiatan pameran untuk pengembangan UMKM.

“Undang para buyer potensial sehingga ada kontrak jangka panjang yang berhasil,” kata Dadi.

“Harus ada kerja sama antara Dinas Koperasi dan UMKM dengan Dinas Industri dan Perdagangan untuk menghubungkan kebutuhan industri dengan ketersediaan potensi yang ada di Koperasi dan UMKM,” tambahnya.

Dalam pameran tersebut, diharapkan pula ada kompetisi di antara pelaku UMKM dan Koperasi yang bisa memotivasi meningkatkan daya saing.

“Dalam rangka meningkatkan kinerja meningkatkan omzet UMKM dan Koperasi,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu diumumkan pemenang lomba stand antar peserta pameran. Stand terfavorit juara pertama Disdukcapil, kedua Ikan Cupang, dan juara ketiga Kadin PB.

Untuk kategori stand terinovatif, juara pertama Disbudpar, kemudian juara kedua Serpong Utara (Sahabat UMKM Serut) dan juara ketiga Dinkop Banten.

Kemudian untuk stand terbaik diraih oleh Baznas Kota Tangerang, juara dua Komunitas Kreatif Banten, dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang.

“Di pameran dilaksanakan juga pelayanan publik antara lain perekaman KTP elektronik, KK dan akta gratis. Akta kelahiran 300 lembar, KTP 113, dan KK 405 lembar,” terang Kabid Koperasi Syarifudin mewakili Dinas UKM dan Koperasi Kota Tangerang.(Nda)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Setelah Sebatik Merambah Pasar Taiwan hingga Belanda, Kini Giliran Sepatu Lokal ‘Dorks’ Diekspor ke Senegal

Berita Tangerang - Sepatu-sepatu lokal di Kabupaten Tangerang yang...

Kata Pejabat Kemenko Perekonomian dan Bank Indonesia soal Inflasi dan Digitalisasi di Banten

Berita Banten - Tim Pengendalian Inflasi Daerah atau TPID...

Emang Boleh Ada Bolen Selegit ‘Ovenin’ Buatan Sri?

Berita Tangerang - Sri Yuningsih memberikan garansi tentang keunggulan...

bank bjb Kembali Dipercaya Jadi Penempatan RKUD Kota Tangsel

Berita Tangsel - bank bjb kembali dipercaya sebagai tempat...