Connect with us

Rubrik Unggulan

Baduy Art Venture #2 Digelar November 2018, Pelukis Profesional Ditantang Torehkan Tinta

Published

on

Baduy Art Venture #2

Kelompok Seniman Lebak kembali menggelar Baduy Art Venture #2, 24 November 2018. Mereka mengajak pelukis profesional ikut torehkan tinta di ajang bertema budaya Baduy itu. (FOTO: Istimewa)

Lebak – Kelompok Seniman Lebak menantang seluruh pelukis profesional di Banten bahkan Indonesia untuk menorehkan kuas beserta tinta pada ajang Baduy Art Venture Territory of Gajeboh #2, 24 November 2018 mendatang.

Uday, pelaksana Kegiatan mengatakan Baduy Art Adventure ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari jadi Kabupaten Lebak ke-190, juga memfasilitasi setiap pelukis untuk berkarya mengenai kekayaan alam dan suku budaya Baduy.

“Jadi memang kita buka secara umum untuk pelukis profesional silahkan menunjukan keahliannya pada kanvas dan tinta dengan tema Baduy,” kata Uday ketika berbincang dengan BantenHits.com, Jumat, 26 Oktober 2018.

Menurutnya, tak hanya pelukis Profesional, wisatawan yang datang bersama keluarga juga bisa ikut memeriahkan Baduy Art Venture dengan mengikuti lomba mewarnai bertemakan Baduy.

“Ini cara kecintaan seniman Lebak untuk mengangkat destinasi wisata baduy,” ucapnya.

Uday mengaku di tahun 2017 Baduy Art Venture berhasil diikuti 38 Peserta dari seluruh penjuru mulai dari Lebak, Banten hingga Indonesia.

“Tahun ini kita target 100 peserta untuk ikut serta,” katanya.

Uday berharap kegiatan yang bekerjasama dengan Putra Lebak Mandiri (Palem) ini mampu mendongkrak kunjungan wisata ke baduy dan memfasilitasi setiap pelukis yang ingin berkreasi mengenai baduy.

“Tentunya kita berharap acara ini juga ikut serta memeriahkan hari jadi Kabupaten Lebak karena memang ini merupakan salah satu rangkaian acaranya,” pungkasnya. (Rus)

Trending