Zaki Raih Anugerah Kepemudaan dari Menpora

Date:

Zaki Raih Anugerah Kepemudaan dari Menpora
Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar saat menerima Anugerah Kepemudaan dari Menpora Imam Nahrowi. (FOTO: Humas Pemkab Tangerang)

Jakarta – Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar meraih anugerah kepemudaan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI untuk kategori kabupaten/ kota layak anak. Penghargaan diberikan Menpora Imam Nahrawi kepada Zaki Iskandar di Gedung Balai Samudera, Jakarta Utara, Senin, 29 Oktober 2018.

Selain kategori kabupaten/ kota layak pemuda, Menpora juga memberikan penghargaan kepemudaan untuk beberapa kategori seperti pemuda pelopor, wirausaha pemuda berprestasi, pemuda hebat, dan pemuda difabel berprestasi untuk sejumlah pemuda dari daerah lainnya.

Dalam keterangan tertulis Humas Pemkab Tangerang, Menpora menilai Zaki berhasil melakukan pembinaan kepemudaan dan dunia olahraga di wilayah Kabupaten Tangerang. Selama ini, Zaki terus fokus dalam pembangunan infrastruktur mulai sport center, stadion mini di setiap kecamatan, hingga menginspirasi gererasi muda di wilayahnya.

Menpora RI Imam Nahrawi menyampaikan, event penganugerahan kepada sejumlah pemuda merupakan upaya pihak Kemenpora dalam mengapresiasi dan mendukung kontribusi yang telah diberikan mereka untuk bangsa dan negara.

Penghargaan akan diberikan kepada pemuda dari seluruh penjuru tanah air yang telah berhasil mengharumkan nama Indonesia, memberikan manfaat bagi masyarakat, dan menginspirasi pemuda lainnya untuk berbuat yang terbaik bagi bangsa.

“Saya berharap, dengan adanya Anugerah Kepemudaan bisa merangsang pemuda lainnya untuk berbuat karya nyata yang bermanfaat bagi lingkungan sekitar, dan negara,” ucap Imam.

Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar mengatakan, pihaknya bangga bisa menerima penghargaan Kabupaten Layak Pemuda Pada 2018 ini. Penghargaan ini semoga bisa menginspirasi para pemuda di Kabupaten Tangerang untuk terus berkarya dan memberikan yang terbaik bagi bangsa.

“Dengan raihan penghargaan ini saya harapkan pemuda terus berkarya dan bedaya guna di lingkungan sekitar,” harap Zaki.

Zaki menjelaskan, pihaknya saat ini ssedang membangun sport senter yang nantinya akan dipergunakan berbagai event olahraga mulai dari stadion sepak bola, atletik, lapangan softball, dan gedung olahraga.

“kita sedang fokus pembangunan sport senter di Kelapa Dua untuk arena pembukaan Porprov V Banten,” ungkap pemuda yang gemar olahraga ini. (Rus)

Author

  • Darussalam J. S

    Darusssalam Jagad Syahdana mengawali karir jurnalistik pada 2003 di Fajar Banten--sekarang Kabar Banten--koran lokal milik Grup Pikiran Rakyat. Setahun setelahnya bergabung menjadi video jurnalis di Global TV hingga 2013. Kemudian selama 2014-2015 bekerja sebagai produser di Info TV (Topaz TV). Darussalam JS, pernah menerbitkan buku jurnalistik, "Korupsi Kebebasan; Kebebasan Terkorupsi".

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related