Pemkab Pandeglang Siapkan Bonus Besar untuk Atlet Peraih Medali di Porprov Banten V 2018

Date:

Tanto Warsono Arban Terima Api Obor Porprov V Banten
Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban saat menerima api obor Porprov V Banten 2018.(BantenHits.com/ Engkos Kosasih)

Pandeglang – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang menyiapkan bonus besar bagi atlet yang meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov V Banten 2018, 4 November 2018.

Bonus untuk atlet peraih medali rencananya akan dianggarakan dari APBD Pandeglang tahun 2019. Soalnya, dalam APBD perubahan tahun 2018, Pemkab Pandeglang tidak menganggarkan dengan alasan keterbatasan finansial.

Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan, pemberian bonus itu bukan hanya sebagai bentuk penghargaan terhadap pahlawan olahraga, namun untuk memotivasi semangat para atlet dalam bertarung diajang multi event tingkat provinsi empat tahunan tersebut.

“Reward-nya berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta bagi peraih emas (dan) perak Rp 7,5 juta. Sedangkan peraih perunggu akan diberi bonus senilai Rp 5 juta,” kata Tanto saat menerima kirab obor di Pendopo Pandeglang, Selasa, 30 Oktober 2018.

“Harapan kami atlet yang berjuang di Porprov bisa meraih hasil maksimal. Pandeglang ingin lebih baik bisa finish di peringkat tiga besar,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang, Syahrudin menyebutkan, Porprov kali ini kontingen Pandeglang hanya mengirimkan 28 Cabang Olahraga dari 39 Cabor yang dilombakan. Absennya 11 Cabor itu, karena minimnya anggaran dari pemerintah.

“Itu memang kebijakan KONI. Karena kami melihat juga Cabor-cabor yang potensial. Di samping, ada beberapa Cabor yang belum memiliki kepengurusan di Pandeglang seperti bridge, aeromodelling, squash, dan anggar,” jelasnya.

Namun demikian, target tiga besar diklaim dapat diraih kontingen Pandeglang. Soalnya para atlet sudah melaksanakan berbagai kejuaran baik ditingkat daerah dan nasional.

“Selama ini kami melihat atlet Pandeglang bisa membuktikan prestasinya. Salah satu dicabor atletik yang mewakili Indonesia dalam ajang Asian Games lalu,” klaimnya.

Beberapa Cabor unggulan yang diproyeksi mendulang medali, tertuju pada sektor perorangan dicabor taekwondo, atletik, judo, dan kempo.

Adapun dalam Porprov tahun ini, Pandeglang menerjunkan 586 atlet sekaligus official. Porprov ke-V Banten akan dimulai sejak tanggal 4 November hingga 11 November dengan menetapkan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah.(Rus)

Author

  • Engkos Kosasih

    Memulai karir jurnalistik di BantenHits.com sejak 2016. Pria kelahiran Kabupaten Pandeglang ini memiliki kecenderungan terhadap aktivitas sosial dan lingkungan hidup.

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Gelandang dan Kiper Andalan Persib Kompak Sebut Laga Versus Persita Pertandingan Berat

Berita Persib - Gelandang Persib Bandung, Marc Klok dan...

Hadapi Pendekar Cisadane, Maung Bandung Diprediksi tanpa Beckham dan Beltrame

Berita Persib - Pelatih Persib, Bojan Hodak dan Pelatih...

Persib Mesti Hati-hati, Pelatih Persita ‘Bocorkan’ Seluruh Pemainnya Punya Motivasi Tinggi

Berita Persita - Persib Bandung mesti hati-hati jelang laga...

Kabar Baik dari ‘Si Bayi Ajaib’ yang Bersiap Mengarungi 80 Besar Liga 3 Indonesia 2023/2024

Berita Tangerang - Tim Persikota Tangerang menunjukkan perkembangan yang...