Hindari Operasi Zebra Satlantas Polres Cilegon, Sejumlah Pengendara Pura-pura Tinggalkan Motor

Date:

Operasi Zebra Polres Cilegon
Ratusan kendaraan terjaring Operasi Zebra yang digelar Polres Cilegon di Lapangan Sumampir, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwarkarta, Kota Cilegon, Kamis, 1 November 2018.(BantenHits.com/ Iyus Lesmana)

Cilegon – Ratusan sepeda motor berhasil terjaring razia petugas dari Satlantas Polres Cilegon saat menggelar Operasi Zebra 2018 yang dilaksanakan di Lapangan Sumampir, Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Purwarkarta, Kota Cilegon, Kamis, 1 November 2018.

Pantauan BantenHits.com belasan petugas dari Satlantas Polres Cilegon dibantu Dinas Perhubungan Kota Cilegon melakukan operasi Zebra dengan sasaran kelengkapan surat-surat kendaraan.

Sejumlah pengendara yang mencoba menghindari razia, kedapatan pura-pura menepikan kendaraan di jalan. Ada juga pengendara yang pura-pura meninggalkan kendaraan di warung.

Upaya mengecoh tersebut lantas tidak menyurutkan petugas untuk melakukan pemeriksaan kelengkapan surat-surat kendaraan. Bahkan terdapat beberapa kendaraan yang sengaja ditinggalkan pemiliknya di sebuah warung berhasil diamankan oleh petugas kepolisian.

“Tidak tahu, Mas. Ditingalin aja sama pengendaraanya, motornya ditinggalin di pinggir jalan ini didorong sama petugas,” ungkap Briptu Andik Kurniawan, salah satu anggota Satlantas Polres cilegon saat dikonfirmasi, Kamis, 1 November 2018.

Di tempat yang sama, Iptu Benny Galingging mengungkapkan, Operasi Zebra 2018 tersebut sejak 30 Oktober 2018 hingga 14 November 2018.

“Operasi ini kita lakukan selama 14 hari, sasarannya diutamakan pelanggaran yang mengakibatkan kecelakaan. Pemeriksaannya sekitar surat kendaraan dan surat ijin mengemudi. Kita akan lakukan penilangan,” tandasnya. (Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...

Digugat Warga dan ‘Diminta’ Pengembang, Bagaimana Nasib 24 Aset Milik Pemkab Tangerang Sekarang?

Berita Tangerang - Sedikitnya 24 aset Pemkab Tangerang saat...

Sepanjang 3-15 April 2024, Jumlah Penumpang di Terminal Poris Plawad Mencapai 1.000 Orang Per Hari

Berita Tangerang - Sepanjang 3-15 April 2024 atau selama...