Jokowi Kunjungi Banten Lama, Wali Kota Tangsel Turut Menyambut

Date:

Jokowi Kunjungi Banten Lama
Jokowi saat kunjungi Banten Lama, Kota Serang, Sabtu, 3 November 2018. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Presiden Indonesia Joko Widodo melakukan kunjungan kerja ke Kawasan Banten Lama, Kota Serang, Sabtu sore, 3 November 2018.

Gubernur Banten Wahidin Halim, Ketua DPRD Banten yang juga Ketua Tim Kampanye Daerah Jokowi Ma’ruf di Banten Asep Rahmatullah, Pj Wali Kota Serang Ade Aryanto, Danrem 064/MY Kolonel Czi. Budi Hariswanto, Kapolda Banten Brigjen Pol. Teddy Minahasa, Tb Abas Wase dan Bambang Wisangeni menyambut kedatangan Jokowi.

Terlihat hadir ikut menyambut Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany yang tak lain isteri Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan yang tengah dibui karena Korupsi. Wawan adalah anak almarhum Tubagus Chasan Shohib, tokoh berpengaruh di Banten.

Wartawan BantenHits.com Mahyadi melaporkan, Jokowi tiba di Kawasan Banten Lama sekitar pukul 15.30 WIB. Dia tiba langsung masuk ke lokasi Keraton Kesultanan Banten ditemani pejabat daerah di Banten.

Jokowi langsung menuju ke Makam Sultan Maulana Hasanudin Banten untuk berjiarah.

“Assalamualaikum,” kata Jokowi menyapa awak media yang tengah mengabadikan kedatangannya dengan kamera.

Setelah 25 menit melakukan ziarah, Jokowi keluar dari tempat peziarahan. Sepanjang perjalanan dia terlihat melakukan perbincangan dengan Gubernur Banten Waidin Halim terkait revitalisasi Banten Lama.

“Pak Presiden, Pak Presiden lihat ke sini, pak,” kata sebagian masyarakat di sekitar Banten Lama.

Jokowi hanya tersenyum merespons permintaan warga. Dia memasuki tenda berwarna putih di area Kesultanan Banten bersama Gubernur Banten. Tak diketahui apa yang dibicarakan Jokowi dengan Wahidin Halim. Tak lama berselang, sekitar 2 menit jokowi keluar dari tenda dan telah mengganti baju yang awalnya baju putih celana hitam, berganti baju hitam celana hitam berlambangkan logo persilatan di Banten.

Sekitar jam 16.00 WIB, Jokowi dan rombongan langsung meninggalkan area Kesultanan Banten menuju acara selanjutnya menghadiri deklarasi dukungan keluarga besar Tb Chasan Sohib, kepada dirinya sebagai Capres 2019 di GOR Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang.(Rus)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related

Jumat Curhat Polda Metro Jaya di Legok; Cara Humanis Polsek Legok Ciptakan Kamtibmas dan Dekatkan Diri ke Warga

Berita Tangerang - Kejahatan jalanan dan kenakalan remaja menjadi...

Respons Aduan Warga, KASN Lakukan Analisa dan Akan Minta Klarifikasi Sekda Kabupaten Tangerang

Berita Tangerang - Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN...

Sekda Kabupaten Tangerang Dilaporkan Warga Sukamulya ke KASN terkait Dugaan Pelanggaran Etik ASN

Berita Tangerang - Sekretaris Daerah atau Sekda Kabupaten Tangerang,...