Connect with us

Pilpres

Hasil Survei Kalah di Banten, Ma’ruf Amin Tegaskan Warga Banten Wajib Pilih Jokowi

Published

on

JOKOWI HADIRI DEKLARASI DUKUNGAN KELUARGA CHASAN SOCHIB

Jokowi-Ma’ruf seusai menghadiri deklarasi dukungan dari keluarga besar Chasan Sochib. (BantenHits.com/ Mahyadi)

Serang – Calon Wakil Presiden 2019 KH Ma’ruf Amin mengomentari hasil survei yang menempatkan pasangan Jokowi-Ma’ruf kalah dari pasangan penantang Prabowo Subainto-Sandiaga Uno di Banten.

“Insya Allah (di) Banten menang. Sekarang kalah (menurut survei) sedikit, besok menang sedikit, besok menang banyak,” kata Ma’ruf kepada awak media usai menghadiri deklarasi keluarga besar Tb Chasan Sochib di GOR Maulana Yusuf, Sabtu, 3 November 2018.

Ma’ruf Amin yang berasal dari Banten mengatakan, masyarakat Banten harus berterima kasih kepada Jokowi yang memilih wakilnya putra Banten.

“Orang Banten wajib pilih Jokowi sebagai presiden,” ujar Ma’ruf.

Pernyataan Ma’ruf langsung ditimpali Jokowi, “Kalau tidak pilih saya, pilih pak KH Ma’ruf Amin.”

“Masalah target pokoknya minimal 70 peresen insya Allah,” sambung Ma’ruf.

Saat memberikan sambutan dalam deklarasi dukungan keluarga besar Chasan Sochib, Jokowi menjelaskan, tiga minggu lalu hasil survei yang ia terima ia kalah dari rivalnya di Banten. Setelah melihat antusiasnya masyarakat yang datang dalam acara deklarasi, ia yakin pertengahan Desember hasil survei dirinya naik.

BACA JUGA: Keluarga Besar Chasan Sochib Deklarasikan Dukungan, Jokowi Yakin Elektabilitasnya Meningkat di Banten

“Saya yakin hari ini silaturahmi kita, saya yakin (elektabilitas naik). Saya berbisik kepada Bu Tatu, Bu Airin, kita akan cek di pertengahan Desember sudah naik apa belum,” paparnya.(Rus)

Trending