Wali Kota Semarang Tertarik Adopsi Aplikasi Tangerang LIVE

Date:

KUNJUNGAN WALIKOTA SEMARANG - WALIKOTA 9
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi ditemani Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah saat mengunjungi Tangerang LIVE Room. (FOTO: Humas Pemkot Tangerang)

Tangerang – Perhelatan Healthy City Summit 2018 resmi berakhir, Selasa, 6 November 2018. Acara yang sudah digelar selama tiga hari dan diikuti oleh Forum Kota Sehat dari berbagai kab/kota di Indonesia ini pun menghadirkan banyak pembicara mulai dari pakar, konsultan, hingga pimpinan daerah untuk berbagi ilmunya tentang kesehatan.

Salah satunya adalah Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi. Dia datang menjadi pembicara di sesi terakhir. Tak hanya Hendi, Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah juga menjadi pembicara dengan memaparkan materi tentang Konsep Tangerang LIVE & e-City.

Usai menjadi pembicara, Arief pun mengajak Hendi berkunjung ke kantornya yaitu Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang. Sampai di lobby, Arief mengarahkan Hendi untuk masuk ke ruang Tangerang LIVE Room yang menjadi control room pusat data dan sistem terintegrasi di Kota Tangerang. Hendi pun terkesan dengan apa yang telah dilakukan Arief.

“Ternyata banyak yang sudah dilakukan oleh Mas Arief. Saya tertarik dengan aplikasi kepegawaian dan situation roomnya,” ujar Hendi.

“Karena bisa diakses oleh masyarakat umum, juga sangat detail dan komplit melihat sampai ke pelosok-pelosok wilayah,” ungkap Hendi penuh kagum sambil melihat ke layar besar di TLR, Selasa, 6 November 2018.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah memperkenalkan Tangerang LIVE Room kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi. (FOTO: Humas Pemkot Tangsel)

Hendi pun berniat mengirimkan pegawai-pegawai Dinas Infokom Kota Semarang untuk datang ke Kota Tangerang dan mengadopsi beberapa aplikasi untuk diterapkan di Semarang.

“Nanti saya akan kirim temen-temen Infokom, buat dateng dan berguru ke sini,” tambahnya.

Tak hanya TLR, Arief juga mengajak Hendi melihat City Gallery milik Kota Tangerang. City Gallery berisi penjelasan perjalanan sejarah, kampung-kampung, penghargaan, hingga benda-benda antik.

“Ini kita nyari data-data sejarahnya mas, ke sesepuh-sesepuh,” jelas Arief pada Hendi.

Puas berkeliling Arief mengajak Wali Kota Semarang untuk mencicipi makanan khas Tangerang yaitu Laksa.

“Gimana, Mas? Enak gak? Ini dari tepung beras mienya. Laksa ini 24 jam ada di Kota Tangerang,” jelasnya antusias yang dibarengi acungan jempol tanda mengiyakan dari Wali Kota Semarang.

Usai makan dan sebelum bertolak kembali ke Semarang, Hendi mengucapkan terima kasih kepada Arief yang sudah mengundangnya.

“Terima kasih, Mas Arief. Kita semua kepala daerah sepakat untuk berkolaborasi bersama. Hari gini gak ada gengsi-gengsian,” ujarnya.

“Karena sudah gak jaman berkompetisi sesama daerah. Kompetisinya dengan kota-kota diluar negeri. Sekarang saatnya berkompetisi saling mengisi. Saya tunggu kedatangan Mas Arief gantian main-main ke Semarang,” tukasnya.(ADVERTORIAL)

Author

Terpopuler

Share post:

Berita Lainnya
Related