Connect with us

OLAHRAGA

Kontingen Kabupaten Lebak Berjaya di Cabang Olahraga Atletik

Published

on

Kontingen Kabupaten Lebak Berjaya di Cabang Olahraga Atletik

Klasemen perolehan medali di Cabang Olahraga Atletik Porprov V Banten. Kontingen Kabupaten Lebak menjadi pemuncak klasemen dalam cabor ini. (istimewa)

Lebak – Cabang olahraga atletik kontingen Kabupaten Lebak bertengger di puncak klasemen perolehan medali cabor atletik Pekan Olahraga Provinsi atau Porprov V Banten di Kabupaten Tangerang.

Dalam lomba yang digelar Kamis, 8 November 2018, cabor atletik Kabupaten Lebak yang merupakan asuhan Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset daerah (BPKAD) Kabupaten Lebak Rina Dewiyanti berhasil menyabet delapan emas, lima perak dan satu perunggu.

Ketua Kontingen Lebak Budi Santoso mengatakan, Kabupaten Lebak menduduki peringkat pertama perolehan medali emas pada cabor atletik dan mengalahkan tuan rumah Kabupaten Tangerang yang berada di urutan kedua dengan 6 medali emas.

“Ini hasil yang memuaskan meski masih menyisakan dua pertandingan, saat ini cabor atletik berada di puncak klasemen,” kata Budi kepada BantenHits.com.

Jufrianto, atlet kabupaten Tangerang dari cabor atletik

Cabang olahraga atletik digelar di Sport Center Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. (BantenHits.com/ Hendra Wibisana)

Menurutnya, emas terakhir disumbangkan atlet di kelas 400 meter putri dan 4 × 100 meter putri atas nama Nida, sedangkan perak disumbangkan di kelas 400 meter putra dan 4 × 100 putra.

“Hasil yang membanggakan untuk Lebak, atlet kita tidak bisa dipandang sebelah mata perjuangan perhitungan dan teknik yang matang harus dikuasai untuk menjadi juara,” pungkasnya.

Budi mengklaim atlet yang berlaga pada cabor atletik bahkan beberapa cabor lainnya merupakan atlet yang masuk ke dalam Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD) Kabupaten Lebak.

“Ini hasil yang membanggakan, terimakasih kepada oembina, official dan atlet yang telah berjuang bersama-sama untuk Kabupaten Lebak, kita rebut medali emas pada dua pertandingan selanjutnya,” tegasnya.

Sementara Pembina Cabor Atletik Rina Dewiyanti mengaku bangga dengan prestasi yang diraih oleh setiap atlet. Pasalnya capaian ini hasil dari latihan dan pembinaan yang telah dilakukan sebelumnya.

“Alhamdulillah, kita pastikan semua yang mendapat emas di cabor atletik itu murni atlet Kabupaten Lebak dilatih dan dibina sebelum mengikuti pertandingan,” ujarnya.

Rina mengaku Komitmen atlet, official pimpinan dan para pembina telah membawa cabor atletik menjadi juara umum.

“Bersama kita bisa,” tegasnya. (Rus)

Trending