Connect with us

OLAHRAGA

Kontingen Kabupaten Lebak Kembali Tambah Koleksi Medali Porprov V Banten dari Atletik dan Renang

Published

on

Kontingen Kabupaten Lebak Kembali Tambah Koleksib Medali Porprov V Banten dari Atletik dan Renang

Official Kabupaten Lebak ketika foto bersama dengan atlet dari cabor atletik yang berhasil meraih 3 emas. (Ist)

Lebak – Kontingen Kabupaten Lebak kembali berhasil menambah perolehan medali setelah cabang olahraga atletik dan renang berhasil menyabet empat emas sekaligus.

Ketua Kontingen Lebak Budi Santoso mengatakan sejauh ini Kabupaten Lebak masih bertengger di peringkat ke enam dengan perolehan medali 16 emas, 24 Perak dan 47 perunggu. Data tersebut merupakan hasil pertandingan pada Rabu, 7 November 2018.

Tambahan medali, sambung Budi, disumbangkan cabang olahraga atletik di kelas 400 meter gawang putri atas nama Nada Fadilah, Fatah Sidik Jaelani di kelas 100 meter putra, dan Nida di kelas 100 meter putri. Sedangkan untuk renang kembali diraih Shevira Deffinta di kelas 2 meter punggung.

“Kalau ditotal atletik hampir seluruh kelas menyumbangkan emas dan hari ini kita optimis ada penambahan medali, baik emas, perak ataupun perunggu,” kata Budi ketika dihubungi BantenHits.com, Kamis, 8 November 2018.

Menurutnya, cabang olahraga renang akan kembali berlaga dengan mempertandingkan Shevira Deffinta. Cabor angkat besi yang juga akan berlaga diyakini berhasil menambah perolehan medali emas.

“Kita harus yakin seperti renang , angkat besi ataupun softball bisa meraih medali emas,” katanya.

Untuk diketahui, Rabu 7 November 2018 Klasemen sementara Perolehan medali Porprov V Banten Kontingen Kabupaten Lebak berada di peringkat ke enam diikuti oleh Kabupaten Serang dengan perolehan medali 11 emas, 25 perak dan 48 perunggu sedangkan di posisi buncit dihuni Kabupaten Pandeglang dengan perolehan medali 8 emas, 9 perak, dan 15 perunggu. (Rus)

Trending